ADIL MAKMURCara Mendapatkan Hasil Tes Kecepatan Internet Terbaik – Hubungkan perangkat Anda langsung ke modem Anda dengan kabel Ethernet dan matikan semua program lain di perangkat Anda selain dari pengujian. Matikan router Wi-Fi Anda. Jalankan tes kecepatan tiga atau empat kali untuk mendapatkan rata-rata yang akurat.

Bagaimana cara kerja tes kecepatan internet ini?

Saat Anda memulai tes kecepatan internet , secara otomatis memilih server terbaik untuk menjalankan tes berdasarkan lokasi Anda. Pengujian Anda akan menggunakan server yang dekat dengan Anda untuk menjaga hasil seakurat mungkin.

Untuk menguji kecepatan unduhan, alat pengujian kami mengunduh file menggunakan koneksi internet Anda, lalu mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan unduhan. Ini mengukur kecepatan unggah dengan cara yang sama, kecuali secara terbalik. Ini juga menguji kecepatan ping karena tetap menghubungi server. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi Gravity Evos untuk info penting lainnya.

Jika kecepatan internet Anda lebih lambat dari yang diharapkan

Ada beberapa alasan mengapa hasil tes kecepatan internet Anda mungkin tidak secepat yang Anda harapkan. Cobalah kiat-kiat ini untuk melihat apakah Anda bisa mendapatkan pembacaan yang lebih akurat:

  • Nonaktifkan sementara firewall Anda (tetapi jangan lupa untuk mengaktifkannya kembali setelahnya).
  • Pastikan perangkat yang Anda gunakan untuk menguji adalah satu-satunya perangkat yang terhubung ke internet.
  • Setel ulang modem dan router Anda, lalu coba lagi.
  • Colokkan perangkat pengujian Anda langsung ke modem Anda dengan kabel Ethernet.