Connect with us

LIFESTYLE

Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Published

on

Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay Promonya Gak Kaleng-kaleng. /Pixels.com/Negative Space

ADIL MAKMUR – Pencari promo belanja merapat! Aplikasi belanja online Shopee kini menghadirkan promo baru yang bisa bikin belanja kamu jadi jauh lebih irit dan hemat, yaitu Shopee Murah Lebay! Belanja pakai Shopee Murah Lebay, kamu bisa banget beli bermacam-macam produk dengan mengeluarkan biaya semurah mungkin!

Promo Shopee Murah Lebay menghadirkan diskon besar-besaran untuk bermacam-macam produk yang ada di Shopee, lho. Mulai dari produk elektronik, fashion, hobi, hingga kebutuhan ibu dan bayi, semua bisa kamu dapatkan dengan harga spesial.

Diskon yang ditawarkan juga tidak boleh disia-siakan, karena ada produk-produk yang didiskon sampai dengan 90%! Namun, tidak hanya diskon saja, ada voucher khusus Murah Lebay yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga tambahan, dan membuat belanjaan kamu jadi Lebih Murah Lagi!

Baca Juga: Begini Kesiapan 10 Klub Sepak Bola Hadapi Laga Piala Menpora 2021 di Tengah Pandemi Covid-19

Sejak pertama dirilis, promo Shopee Murah Lebay segera jadi favorit para pengguna. Bagaimana tidak? Berkat promo Murah Lebay, pengguna bisa mendapatkan aneka produk-produk favorit di Shopee dengan potongan harga besar-besaran. Promo Murah Lebay pun sempat hangat dibahas di media sosial, di mana pengguna beramai-ramai membagikan tangkapan gambar berisi harga diskon yang mereka dapatkan setelah menggunakan voucher Murah Lebay.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!”


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LIFESTYLE

Ketua DPR RI Puan Maharani akan Perjuangkan agar Punya Hari Kebaya Nasional

Published

on

Acara Perayaan hari Ibu di gedung Nusantara bersama Yayasan Kebaya Indonesia. /Do. DPR RI

ADIL MAKMUR – Sejarah yang merentang panjang mengiringi perjalanan kebaya sebagai busana perempuan Indonesia, membuatnya layak diperjuangkan sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia.

Hal tersebut yang sejak tahun lalu tengah diupayakan oleh para pencinta kebaya yang tergabung dalam Kebaya Foundation yang diketuai oleh Tuti Roosdiono.

Saat merayakan Hari Ibu bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Kamis 23 Desember 2021 pekan lalu, hal tersebut disampaikan oleh Tuti.

“Selain mengupayakan kebaya diakui sebagai warisan budaya tak benda dari UNESCO, kami juga ingin pemerintah mendedikasikan satu hari sebagai Hari Kebaya.”

“Yang masuk dalam agenda hari penting nasional seperti halnya hari batik yang dicanangkan pada 2009 silam,” kata Tuti.

Lebih dari 20 orang perempuan mengenakan kebaya kutubaru bermotif bunga yang dipadankan dengan batik sogan hadir dalam acara yang adakan di lobby Nusantara di Gedung DPR RI.

Penyanyi Krisdayanti atau biasa disapa KD yang kini menjadi anggota Komisi IX DPR RI bersama Tuti Roosdiono juga hadir dalam acara tersebut.

Pages: 1 2 3 4 5 6


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LIFESTYLE

Puan pada Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional: Kita Harus Tetap Tangguh

Published

on

Ilustrasi Virus Covid 19. /Dok. Putri Sania

ADIL MAKMUR – Tanggal 27 Desember 2021, tepat setahun Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menetapkan 27 Desember sebagai “Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional”.

Hari Kesiapsiagaan endemi diinisiasi sebagai sebuah pengingat awal mula pandemi COVID-19 merebak dan menyebar sangat cepat, menghantui hampir seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Sebuah pernyataan yang dilansir menyertai diresmikannya hari peringatan tersebut.

Keputusan Majelis Umum PBB tersebut merupakan sebuah upaya untuk menyoroti pentingnya pencegahan, kesiapsiagaan penangan dan kemitraan berbagai pihak untuk melawan epidemi.

Penetapan tersebut, dilakukan beberapa hari setelah ratusan pemimpin dunia berkumpul dalam sidang khusus PBB.

Yang ilakukan secara virtual pada akhir 2020 lalu sebagai tanggapan terhadap Covid-19, tepatnya satu tahun, setelah virus tersebut terdeteksi di Wuhan, Cina.

Para pemimpin Negara yang hadir dalam pertemuan kala itu menuntut tindakan segera untuk menjamin pemerataan vaksin virus.

Pages: 1 2 3 4


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LIFESTYLE

Mengenal Jenis Vaksin Flu untuk Orang Dewasa

Published

on

Doctor, patient and injection needle. Physician or nurse giving vaccine, flu or influenza shot in office room in hospital. Immunity, health care or HPV concept. Medical professional working.

ADIL MAKMUR – Flu merupakan penyakit yang seringkali diderita sebagian besar masyarakat. Meskipun masuk dalam kategori penyakit ringan nama penyakit flu atau influenza merupakan penyakit yang cukup mengganggu dan dapat menimbulkan masalah besar untuk sebagian orang karena aktivitasnya yang terganggu akibat penyakit influenza tersebut. Pada penderita penyakit flu atau influenza biasa akan mengalami gangguan pernapasan seperti pilek dan hidung tersumbat yang cukup mengganggu.

Gejala-gejala lain yang ditimbulkan pada orang yang terjangkit virus influenza yaitu mengalami batuk kering, demam, lemas, nyeri otot, dan sakit kepala. Untuk itu pemberian vaksin influenza juga sangat penting dilakukan kepada orang dewasa, meskipun biasanya vaksin jenis ini digunakan untuk imunisasi pada anak-anak.

Seperti yang dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention CDC), pemberian vaksin influenza bertujuan untuk mencegah tubuh terserang virus influenza yang biasanya sangat mudah menular. Penularan virus influenza dapat melalui percikan air liur atau melakukan kontak fisik dan barang penderita penyakit tersebut yang terkontaminasi virus influenza.

Tentang Vaksin Influenza Jenis dan Efek Samping yang Ditimbulkan

Healthcare concept with a hand in blue medical gloves holding Flu, Influenza, vaccine vial.

Pemberian vaksin influenza memang tidak sepenuhnya dapat melindungi tubuh dari ancaman virus influenza. Namun dengan melakukan pemberian vaksin influenza dapat mencegah dan melindungi tubuh terhadap infeksi virus influenza. Pada umumnya vaksin flu diberikan setiap tahun untuk mencegah tiga hingga empat jenis penyakit flu.

Vaksinasi tersebut dapat dilakukan untuk anak-anak, orang dewasa, hingga manula. Pemberian vaksin flu rutin setiap tahun bertujuan untuk menghindari komplikasi lain yang dapat berdampak buruk akibat penyakit flu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis-jenis vaksin flu, berikut ini dua jenis vaksin influenza:

  1. Vaksin Influenza Trivalen, merupakan vaksin flu yang dibuat untuk melindungi tubuh dari serangan tiga jenis virus flu yang berbeda-beda.
  2. Vaksin Influenza Quadrivalent, vaksin jenis ini digunakan untuk melindungi tubuh dari empat jenis virus yang berbeda pula.

Awalnya semua vaksin flu hanya dapat melindungi tubuh dari tiga jenis virus influenza yaitu dua virus influenza tipe A dan satu virus influenza tipe B. Namun, pada vaksin influenza trivalen hanya mampu mencegah satu jenis virus influenza tipe B, karena sebab itu para peneliti membuat vaksin quadrivalent yang dapat melindungi tubuh dari empat jenis virus influenza sekaligus.

  1. Orang yang disarankan untuk mendapatkan vaksin influenza ini biasanya orang yang termasuk dalam kategori berikut:
  2. Orang yang berusia di atas 50 tahun karena memiliki kekebalan tubuh yang cukup lemah dibanding dengan orang berusia muda.
  3. Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit paru-paru kronis (asma), ginjal, hati, kelainan metabolisme (diabetes mellitus), kardiovaskular, neurologis, dan hematologis.
  4. Orang yang mengalami imunosupresif yang disebabkan oleh pengobatan atau memiliki riwayat terjangkit HIV.
  5. Perempuan hamil dan perempuan pasca persalinan disarankan melakukan vaksinasi virus influenza.
  6. Orang yang mengalami obesitas ekstrim yaitu memiliki indeks massa tubuh lebih dari 40.
  7. Petugas medis yang mudah terpapar virus influenza.

Setelah membahas siapa saja orang-orang yang disarankan untuk mendapatkan vaksin influenza. Selanjutnya mari membahas tentang efek samping yang ditimbulkan pasca pemberian vaksin flu tersebut. Berikut ini efek samping yang dapat dialami:

  1. Terasa nyeri, terjadi pembengkakan, dan warna kemerahan di sekitar bekas suntikan.
  2. Mengalami demam, mual, kesulitan bernapas, dan suara menjadi serak.
  3. Terjadi pembengkakan di sekitar mata atau bibir.
  4. Badan terasa lelah, pusing dan wajah terlihat pucat.
  5. Jantung terasa berdebar-debar.
  6. Sakit tenggorokan dan hidung meler atau pilek.

Jika Anda mengalami salah satu dari beberapa efek samping tersebut setelah melakukan vaksinasi influenza segera melakukan konsultasi dengan dokter agar diberikan penanganan yang tepat agar efek samping yang timbul tidak menjadi semakin parah. Untuk menghindari dari paparan virus influenza Anda dapat mengurangi kontak dengan penderita flu, makan makanan sehat, dan gunakan masker untuk menghindari virus influenza tersebut.

Untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan yang akurat dan terpercaya. Halodoc akan memberikan Anda informasi-informasi seputar dunia kesehatan yang terpercaya dan terlengkap. Tidak hanya itu, Halodoc juga dapat mempertemukan Anda dengan para dokter ahli untuk melakukan konsultasi seputar kondisi kesehatan Anda dengan lebih mudah dan praktis.

Pada aplikasi Halodoc juga terdapat fitur yang membantu Anda menemukan lokasi vaksin terdekat dengan rumah Anda. Misalnya bagi Anda yang tinggal di Kota Medan dan ingin melakukan vaksinasi influenza, maka Anda bisa mencari kata kunci “vaksin Medan” di Halodoc. Setelah itu akan muncul berbagai informasi lokasi, jenis vaksin, dan harga vaksin yang Anda butuhkan.***


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending