Menu

Mode Gelap
Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas Prabowo Subianto Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Tegal

SPORT · 15 Des 2020 09:19 WIB ·

Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dukung Jakabaring Sport City Gelar Piala Dunia U-20


 Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dukung Jakabaring Sport City Gelar Piala Dunia U-20 Perbesar

ADIL MAKMUR – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Lasmi Indaryani mengapresiasi segenap bentuk persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam berbenah menjelang penyelenggaraan FIFA World Cup U-2020 yang akan digelar di Stadion Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang. 

“Jakabaring sangat luar biasa dalam persiapan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-2020.”

Baca Juga:  Nestapa, Budi Santoso, Mantan Pemain Timnas 1960-70an

“Kami melihat, berbagai fasilitas standar internasional seperti tempat ganti baju pemain, kursi bench serta fasilitas tempat rendam air es bagi pemain dilengkapi shower. Sangat layak untuk persiapan jelang pergelaran Piala Dunia U-20,” ujar Lasmi di sela-sela kunjungan BKSAP DPR RI ke Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat 11 Desember 2020

Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan dengan adanya pergelaran FIFA World Cup U-2020 dapat menumbuhkan sektor perekonomian, khususnya bagi masyarakat Sumsel selaku tuan rumah. “Dengan adanya banyak peserta yang hadir ke sini, maka otomatis perekonomian di sekitarnya seperti penginapan dan segi UMKM akan meningkat,” papar Lasmi. 

Baca Juga:  Menteri Sandiaga Diajak Kembangkan Sport Automotive Tourism Bersama IMI

Sementara itu, Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera saat memimpin peninjauan ke Jakabaring Sport City memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam upaya memenuhi beragam fasilitas internasional sesuai standar dari FIFA. 

Baca Juga:  Menpora Bicara soal Kesiapan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Kita sudah cek bench-nya, cek ruang ganti, whirlpool dan rumput sintesis lapangan serta spesifikasi kursi semua memenuhi standar FIFA. Kita dukung, Jakabaring Sport City Palembang mampu sukses menyelenggarakan World Cup U-2020.”

“Maka, itu membuktikan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia yang sebenarnya,” pungkas politisi PKS itu.  (dpr)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Puan Maharani Beri Apresiasi bagi Penampilan Nadeo Argawinata dan Kawan-kawan

2 Januari 2022 - 12:49 WIB

Ketua PSSI Sulsel Ditahan Polisi Soal Kasus Korupsi Proyek Rumah Sakit di Makassar

31 Desember 2021 - 02:46 WIB

Takdir Leg Pertama Semalam Timnas Kalah dari Thailand, Ini Termasuk Musibah

30 Desember 2021 - 06:56 WIB

Pindah ke Klub Sepakbola Baru, Dave Mustaine Resmi Tinggalkan Tim Arema FC

20 Desember 2021 - 04:36 WIB

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Juara Gandra Putra Indonesia Open 2021

29 November 2021 - 01:38 WIB

Sukses di Sirkuit Balap Bahrain, Sean Gelael Disebut Sebagai Pahlawan Motorsport Indonesia

11 November 2021 - 01:27 WIB

Trending di SPORT