Menu

Mode Gelap
Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas Prabowo Subianto Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Tegal

NUSANTARA · 16 Okt 2020 08:26 WIB ·

Jembatan Teluk Kendari Akan Tingkatkan Perekonomian Sultra


 Jembatan Teluk Kendari Akan Tingkatkan Perekonomian Sultra Perbesar

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI meninjau progres pembangunan Jembatan Teluk Kendari yang proyek pengerjaannya ditargetkan rampung pada akhir bulan ini. Dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menjelaskan bahwa jembatan ini akan menghubungkan dua wilayah, dengan harapan untuk peningkatan perekonomian daerah Kota Kendari pada khususnya, dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan usai memimpin kunjungan ke Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/10/2020). Ridwan berharap dengan berfungsinya jembatan tersebut akan dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas. Juga dapat memberikan dukungan bagi produktivitas masyarakat.

Baca Juga:  DPR Gelar Rapat Paripurna 9 Selasa Siang

“Saya berharap jembatan dapat mendukung aktivitas perekonomian sehari-hari warga Kota Kendari. Dengan begitu tingkat produktivitas dan pendapatan (masyarakat) kita juga akan naik kan. Terlebih ini akan jadi ikon kota juga. Jadi bisa dimanfaatkan juga dari sisi pariwisatanya,” terang politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Lari Pagi di Pekalongan dan Bertemu Ibu Nani Djamal

Namun ia juga meminta pemerintah kota untuk menciptakan program perawatan infrastruktur jembatan tersebut disiapkan guna menunjang operasional jembatan. Menurut Ridwan, perawatan dibutuhkan karena jembatan tersebut akan menjadi salah satu pusat kegiatan warga, sehingga diperlukan upaya maintenance.

“Kondisi harus tetap bersih. Maka perlu diupayakan hal selanjutnya. Harus ada maintenance secara berkala. Kita tahu ini akan menjadi magnet bagi warga Kota Kendari. Sehingga Pak Wali Kota harus melihat ini. Tolong dijaga jangan sampai rusak jembatan kita bersama ini,” jelas legislator dapil Sultra ini mengakhiri.

Baca Juga:  Ini Empat Pasal Keberpihakan Bagi UMKM Diusulkan dalam RUU Cipta Kerja

Diketahui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan tahap akhir pembangunan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km. Jembatan ini akan menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan wilayah Kecamatan Poasia di Kota Kendari, Sultra. Diproyeksikan dapat selesai pada awal minggu pertama November ini. (jbr)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Anggota DPR Andre Rosiade Salurkan Ribuan Paket Sembako Via Partai Gerindra Padang

30 April 2022 - 14:09 WIB

Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas, Gerindra Kota Semarang Buka Posko Mudik

30 April 2022 - 14:05 WIB

1 DPO Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ditembak Mati, karena Melawan Satgas Madago

28 April 2022 - 09:40 WIB

16 Desa Terendam Banjir dengan Ketinggian Hingga 150 Cm di Kabupaten Pandeglang

2 Maret 2022 - 04:12 WIB

Resmikan Rusun Ponpes Al Quran Azzayadi, Puan Harapkan Masa Depan yang Baik bagi Anak Bangsa

20 Januari 2022 - 07:16 WIB

Puan Maharani Resmikan Pasar Legi atas Undangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

20 Januari 2022 - 03:25 WIB

Trending di NUSANTARA