Menu

Mode Gelap
Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas Prabowo Subianto Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Tegal

METROPOLITAN · 16 Sep 2020 12:30 WIB ·

Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Kasus John Kei ke Kejaksaan


 John Kei. (Foto : humas.polri.go.id) Perbesar

John Kei. (Foto : humas.polri.go.id)

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya kembali melimpahkan berkas perkara kasus penganiayaan dan pembunuhan dengan tersangka John Kei kepada Kejaksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu sudah melimpahkan berkas tersebut kepada jaksa, namun dikembalikan karena dinilai belum lengkap atau P19. Polda Metro Jaya sudah melengkapi berkas itu dan telah menyerahkannya kembali kepada Kejaksaan.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pelaku Tawuran yang Tewaskan Dua Remaja di Matraman

“Memang pada tanggal 10 September 2020 lalu ada kekurangan sedikit dalam berkas perkara saat kita menyerahkan kepada Jaksa Penuntut Umum. Ada beberapa kekurangan dan itu sudah dilengkapi, setelah itu sudah kita pulangkan kembali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Ia mengatakan berkas yang telah dilengkapi tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan oleh Kejaksaan. Apabila berkas dinyatakan lengkap atau P21, makaKepolisian bisa langsung menyerahkan John Kei kepada Kejaksaan untuk disidangkan.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemanggilan Kedua Hadi Pranoto

“Sudah kita lengkapi dan dikembalikan ke Jaksa Penuntut Umum, mudah-mudahan secepatnya P21 untuk bisa tahap 2 penyerahan tersangka dan juga barang bukti serta berkas perkaranya,” lanjutnya.

John Kei dan 38 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya akibat kasus dugaan perusakan rumah Nus Kei di Tangerang dan pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya seorang pria berinisial ER.

Baca Juga:  Dahnil : Tim Asistensi Hukum Bentukan Wiranto Ancaman bagi Demokrasi

Dalam rangkaian kasus tersebut, Polda Metro Jaya telah mengamankan 39 tersangka dan 8 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas. Sebanyak 22 tersangka berikut dengan barang buktinya telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk disidangkan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap. (pol)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Wilayah Lainnya Hujan Ringan, Siang Ini Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan Diguyur Hujan

5 Mei 2022 - 09:05 WIB

Tiket KA Lebaran Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk 24 hingga 26 April, Masih Tersedia

25 April 2022 - 13:53 WIB

7 Terminal Bus Disiapkan Layani Pemudik Lebaran 2022, Termasuk Kampung Rambutan

18 April 2022 - 13:20 WIB

Ada Aksi Mahasiswa, PT TransJakarta Lakukan Penyesuaian Rute Layanan Bus

12 April 2022 - 09:25 WIB

Polisi akan Tindak Tegas Pelaku Permainan Karantina di Pintu-pintu Masuk Indonesia

2 Februari 2022 - 09:02 WIB

Pemprov DKI Luncurkan Bansos Kartu Peduli Anak dan Remaja, Cek Persyaratannya

31 Desember 2021 - 02:00 WIB

Trending di METROPOLITAN