Connect with us

LIFESTYLE

Bali Masih Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia Pilihan Wisatawan

Published

on

Bali dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisman. (Foto : kemenparekraf.go.id)

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Bali meraih posisi empat besar destinasi wisata terbaik dunia dari 25 destinasi terbaik menurut TripAdvisor. Situs travel planning and booking itu menobatkan Pulau Dewata diposisi keempat di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), Crete (Yunani), dalam penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia.

Keindahan Bali dalam situs www.tripadvisor.com diibaratkan sebagai kartu pos yang hidup bahkan sepotong surga di Indonesia.

Bali menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

Merespon hal tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambut baik ditetapkannya Bali sebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi tripadvisor.

Wishnutama berharap penetapan itu semakin memotivasi Indonesia untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Terlebih selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisman.

Terlebih di tengah pandemi COVID 19 ini, kata Wishnutama, dunia pariwisata Bali telah dibuka secara bertahap mulai dari 9 Juli 2020 untuk lokal, 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara, dan rencananya September 2020 akan dibuka bagi wisatawan mancanegara.

“Diharapkan setelah di buka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua COVID-19 hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” ujarnya. (par)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LIFESTYLE

Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Published

on

Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay Promonya Gak Kaleng-kaleng. /Pixels.com/Negative Space

ADIL MAKMUR – Pencari promo belanja merapat! Aplikasi belanja online Shopee kini menghadirkan promo baru yang bisa bikin belanja kamu jadi jauh lebih irit dan hemat, yaitu Shopee Murah Lebay! Belanja pakai Shopee Murah Lebay, kamu bisa banget beli bermacam-macam produk dengan mengeluarkan biaya semurah mungkin!

Promo Shopee Murah Lebay menghadirkan diskon besar-besaran untuk bermacam-macam produk yang ada di Shopee, lho. Mulai dari produk elektronik, fashion, hobi, hingga kebutuhan ibu dan bayi, semua bisa kamu dapatkan dengan harga spesial.

Diskon yang ditawarkan juga tidak boleh disia-siakan, karena ada produk-produk yang didiskon sampai dengan 90%! Namun, tidak hanya diskon saja, ada voucher khusus Murah Lebay yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga tambahan, dan membuat belanjaan kamu jadi Lebih Murah Lagi!

Baca Juga: Begini Kesiapan 10 Klub Sepak Bola Hadapi Laga Piala Menpora 2021 di Tengah Pandemi Covid-19

Sejak pertama dirilis, promo Shopee Murah Lebay segera jadi favorit para pengguna. Bagaimana tidak? Berkat promo Murah Lebay, pengguna bisa mendapatkan aneka produk-produk favorit di Shopee dengan potongan harga besar-besaran. Promo Murah Lebay pun sempat hangat dibahas di media sosial, di mana pengguna beramai-ramai membagikan tangkapan gambar berisi harga diskon yang mereka dapatkan setelah menggunakan voucher Murah Lebay.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!”


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LIFESTYLE

Mengenal Jenis Vaksin Flu untuk Orang Dewasa

Published

on

Doctor, patient and injection needle. Physician or nurse giving vaccine, flu or influenza shot in office room in hospital. Immunity, health care or HPV concept. Medical professional working.

ADIL MAKMUR – Flu merupakan penyakit yang seringkali diderita sebagian besar masyarakat. Meskipun masuk dalam kategori penyakit ringan nama penyakit flu atau influenza merupakan penyakit yang cukup mengganggu dan dapat menimbulkan masalah besar untuk sebagian orang karena aktivitasnya yang terganggu akibat penyakit influenza tersebut. Pada penderita penyakit flu atau influenza biasa akan mengalami gangguan pernapasan seperti pilek dan hidung tersumbat yang cukup mengganggu.

Gejala-gejala lain yang ditimbulkan pada orang yang terjangkit virus influenza yaitu mengalami batuk kering, demam, lemas, nyeri otot, dan sakit kepala. Untuk itu pemberian vaksin influenza juga sangat penting dilakukan kepada orang dewasa, meskipun biasanya vaksin jenis ini digunakan untuk imunisasi pada anak-anak.

Seperti yang dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention CDC), pemberian vaksin influenza bertujuan untuk mencegah tubuh terserang virus influenza yang biasanya sangat mudah menular. Penularan virus influenza dapat melalui percikan air liur atau melakukan kontak fisik dan barang penderita penyakit tersebut yang terkontaminasi virus influenza.

Tentang Vaksin Influenza Jenis dan Efek Samping yang Ditimbulkan

Healthcare concept with a hand in blue medical gloves holding Flu, Influenza, vaccine vial.

Pemberian vaksin influenza memang tidak sepenuhnya dapat melindungi tubuh dari ancaman virus influenza. Namun dengan melakukan pemberian vaksin influenza dapat mencegah dan melindungi tubuh terhadap infeksi virus influenza. Pada umumnya vaksin flu diberikan setiap tahun untuk mencegah tiga hingga empat jenis penyakit flu.

Vaksinasi tersebut dapat dilakukan untuk anak-anak, orang dewasa, hingga manula. Pemberian vaksin flu rutin setiap tahun bertujuan untuk menghindari komplikasi lain yang dapat berdampak buruk akibat penyakit flu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis-jenis vaksin flu, berikut ini dua jenis vaksin influenza:

  1. Vaksin Influenza Trivalen, merupakan vaksin flu yang dibuat untuk melindungi tubuh dari serangan tiga jenis virus flu yang berbeda-beda.
  2. Vaksin Influenza Quadrivalent, vaksin jenis ini digunakan untuk melindungi tubuh dari empat jenis virus yang berbeda pula.

Awalnya semua vaksin flu hanya dapat melindungi tubuh dari tiga jenis virus influenza yaitu dua virus influenza tipe A dan satu virus influenza tipe B. Namun, pada vaksin influenza trivalen hanya mampu mencegah satu jenis virus influenza tipe B, karena sebab itu para peneliti membuat vaksin quadrivalent yang dapat melindungi tubuh dari empat jenis virus influenza sekaligus.

  1. Orang yang disarankan untuk mendapatkan vaksin influenza ini biasanya orang yang termasuk dalam kategori berikut:
  2. Orang yang berusia di atas 50 tahun karena memiliki kekebalan tubuh yang cukup lemah dibanding dengan orang berusia muda.
  3. Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit paru-paru kronis (asma), ginjal, hati, kelainan metabolisme (diabetes mellitus), kardiovaskular, neurologis, dan hematologis.
  4. Orang yang mengalami imunosupresif yang disebabkan oleh pengobatan atau memiliki riwayat terjangkit HIV.
  5. Perempuan hamil dan perempuan pasca persalinan disarankan melakukan vaksinasi virus influenza.
  6. Orang yang mengalami obesitas ekstrim yaitu memiliki indeks massa tubuh lebih dari 40.
  7. Petugas medis yang mudah terpapar virus influenza.

Setelah membahas siapa saja orang-orang yang disarankan untuk mendapatkan vaksin influenza. Selanjutnya mari membahas tentang efek samping yang ditimbulkan pasca pemberian vaksin flu tersebut. Berikut ini efek samping yang dapat dialami:

  1. Terasa nyeri, terjadi pembengkakan, dan warna kemerahan di sekitar bekas suntikan.
  2. Mengalami demam, mual, kesulitan bernapas, dan suara menjadi serak.
  3. Terjadi pembengkakan di sekitar mata atau bibir.
  4. Badan terasa lelah, pusing dan wajah terlihat pucat.
  5. Jantung terasa berdebar-debar.
  6. Sakit tenggorokan dan hidung meler atau pilek.

Jika Anda mengalami salah satu dari beberapa efek samping tersebut setelah melakukan vaksinasi influenza segera melakukan konsultasi dengan dokter agar diberikan penanganan yang tepat agar efek samping yang timbul tidak menjadi semakin parah. Untuk menghindari dari paparan virus influenza Anda dapat mengurangi kontak dengan penderita flu, makan makanan sehat, dan gunakan masker untuk menghindari virus influenza tersebut.

Untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan yang akurat dan terpercaya. Halodoc akan memberikan Anda informasi-informasi seputar dunia kesehatan yang terpercaya dan terlengkap. Tidak hanya itu, Halodoc juga dapat mempertemukan Anda dengan para dokter ahli untuk melakukan konsultasi seputar kondisi kesehatan Anda dengan lebih mudah dan praktis.

Pada aplikasi Halodoc juga terdapat fitur yang membantu Anda menemukan lokasi vaksin terdekat dengan rumah Anda. Misalnya bagi Anda yang tinggal di Kota Medan dan ingin melakukan vaksinasi influenza, maka Anda bisa mencari kata kunci “vaksin Medan” di Halodoc. Setelah itu akan muncul berbagai informasi lokasi, jenis vaksin, dan harga vaksin yang Anda butuhkan.***


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

LIFESTYLE

Sudah Tahu Istilah Pembatasan Sosial Berskala Mkro atau PSBK?

Published

on

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito. (Foto : Instagram @wikuadisasmito)

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang banyak dibicarakan di tengah-tengah masyarakat, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskannya saat menjawab pertanyaan media dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Selasa (15/9/2020).

Apabila ada kluster atau sekumpulan kasus teridentifikasi pada wilayah-wilayah lebih kecil dari kabupaten/kota, misalnya kecamatan, kelurahan atau RT/RW tertentu, maka itu bisa dilakukan pengendalian langsung.

Sehingga pada daerah itu tidak terjadi mobilitas penduduk ke daerah lainnya dan penanganannya bisa fokus pada daerah dengan komunitas tersebut. 

“Dan ini diharapkan pada provinsi-provinsi prioritas tersebut betul-betul bisa dilakukan pengendalian terbaik, dengan kerjasama seluruh aparat baik dari pemerintah daerah maupun dari Polri dan TNI, sehingga dapat ditangani dengan tuntas,” tegasnya. 

Selain itu Wiku juga menjelaskan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta saat ini. Melihat dalam 5 minggu terakhir, kondisi peta zinasinya berada di zona merah (merah) dan oranye (sedang).

 Saat ini ada pembatasan-pembatasan ketat yang dilakukan Pemda DKI Jakarta. 

“Kita lihat kondisi seperti itu akhir dilakukan pembatasan lebih ketat agar kondisinya bisa terkendali lebih baik. Ini adalah proses yang harus dilakukan, perlu adanya gas dan rem, yaitu memastikan apabila kasusnya meningkat dan mulai tidak terkendali dan berjalan cukup lama, maka perlu pengetatan pada aktivitas tertentu yang berkontribusi pada peningkatan kasus tersebut. 

Maka perlu dilakukan melalui proses pertama, pra kondisi, timing, prioritas, koordinasi pusat dan daerah dimana Satgas Penanganan Covid-19 terlibat sehingga dilakukan pengetatan yang lebih pada DKI Jakarta. 

“Dan ini tidak tertutup juga untuk seluruh daerah di Indonesia apabila kondisinya yang zona merahnya berlangsung selama beberapa Minggu. Ini adalah alarm, maka harus dilakukan reaksi pengendalian yang lebih ketat,” tegas Wiku. 

Karena itulah Presiden Joko Widodo menugaskan Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo bekerjasama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk terlibat dalam penanganan hingga ke tingkat daerah.   

Ia mengingatkan masyarakat untuk menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah pusat dan daerah termasuk masyarakatnya harus bekerjasama disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan yang tidak terkendali.  

“Semakin banyak yang bisa menjalankan protokol kesehatan secara konsisten, maka itu adalah kunci kita menekan kasus yang ada,” tutupnya. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending