Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

ENTERTAINMENT · 22 Jun 2020 03:09 WIB ·

Berawal dari Iseng Wellisna Merduani Sukses Menjadi Beauty Influencer


 Berawal dari Iseng Wellisna Merduani Sukses Menjadi Beauty Influencer Perbesar

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Influencer, mungkin sekarang kata satu itu sudah enggak asing lagi di telinga masyarakat. Kesuksesan strategi influencer marketing yang dijalankan oleh brand membuatnya terus dibicarakan dari waktu ke waktu. Imbasnya, semakin banyak brand, baik yang sudah mapan ataupun yang baru berkembang, tertarik untuk mengadaptasi strategi ini.

Di lain pihak, kondisi di mana brand banyak mencari seorang influencer untuk mempromosikan produk mereka, membuat masyarakat menjadi merasa kalau pekerjaan ini mempunyai daya tarik yang tinggi.

“Memang banyak cara yang bisa dilakukan agar seseorang bisa menjadi influencer. Namun salah satu yang sering ditekankan oleh mereka yang telah terjun di bidang ini adalah dengan mencari satu spesifikasi konten atau bidang yang ingin kita ceritakan kepada khalayak. Semisal, memilih bidang yang sedang banyak digemari, yakni kecantikan / beauty,ujar Wellisna Merduani seorang beauty influencer di Jakarta Sabtu (20/7/2020).

Baca Juga:  Untuk Konsumsi Pribadi, Lembaga ICJR Sebut Gisel Tak Bisa Dipidana

Karena keunikan konten yang dibuat oleh para beauty influencer membuat brand memiliki beragam cara untuk menyampaikan konten secara kreatif. Sementara kalau brand memanfaatkan Google Ads dan Facebook Ads, mereka hanya akan memiliki 1-2 gaya penyampaian pesan saja.

Baca Juga:  Mendagri Tito Karnavian Ajak Milenial Ramaikan Pilkada 2020

“Bukti bahwa strategi influencer marketing merupakan salah satu strategi yang efektif bagi brand, termasuk yang konsentrasi produknya adalah produk kecantikan. Dan karena permintaan yang besar dari brand ini jugalah yang menyebabkan sekarang banyak yang memilih profesi sebagai beauty influencer,” ungkap Wellisma.

Salah satu kunci untuk bisa menjadi seorang beauty influencer yang sukses adalah dengan membina hubungan atau networking dengan para pelaku industri berkaitan.

“Sebagai beauty influencer aku selalu menyempatkan diri hadir di berbagai kesempatan dan menjalin networking dengan para pelaku industri khususnya kecantikan,” aku Wellisna, yang pernah meraih juara 3 tari tingkat nasional tahun 2012.

Baca Juga:  Begini Penampilan Michael Yokinobu de Fretes, Pemeran Pria dalam Video Syur Gisel

Dicerita gadis kelahiran Bandung ini awal mulanya, cuma iseng-iseng main media sosial di akun instagramnya dengan meme-meme dan video yang mengadirkan konten konten make up daily.
 
“Tahun 2018 adalah awal keisengan aku ngeyoutube dengan menghadirkan konten-konten make up daily. Alhamdulillah tahun 2019 udah dapat silver play button. Tapi aku tetap konsesten di konten – kontren make up hingga saat ini,” pungkas Wellisma. (*)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pencarian Putra Gubernur Ridwan Kamil Jadi Prioritas, Kata Kemlu Swiss

2 Juni 2022 - 15:46 WIB

Uya Kuya Lapor Soal Kasus Penipuan Jual Beli Mobil, Ini Respons Pengacara Medina Zein

24 Mei 2022 - 14:32 WIB

Polisi Tanggapi Rencana Bintang Film Dewasa Asal Jepang Gelar Gala Dinner di Jakarta

20 Mei 2022 - 16:07 WIB

Di Mapolsek Cengkareng, Thariq Halilintar Bagi-bagi Sembako dan Buka Puasa dengan Yatim Piatu

24 April 2022 - 13:35 WIB

Kuasa Hukum DJ Una: Belum Terima Panggilan Polisi, Bareskrim akan Periksa Pekan Depan

22 April 2022 - 11:04 WIB

Bareskrim Jadwalkan Periksa Nathania Kesuma, Adik Indra Kenz Sudah Jadi Tersangka

19 April 2022 - 15:34 WIB

Trending di ENTERTAINMENT