Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

KEPRESIDENAN · 8 Jun 2020 09:23 WIB ·

Berolahraga di Istana Bogor, Presiden Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan


 Berolahraga di Istana Bogor, Presiden Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Perbesar

Adilmakmur.co.id, Bogor – Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dengan berolahraga, diharapkan imunitas tubuh pun bisa meningkat.

“Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita,” kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dorong Kolaborasi Indo-Pasifik dalam KTT ASEAN-RRT

Sebelumnya, Presiden didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Presiden tampak mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.

“Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Instruksikan Kabupaten/Kota Segera Bentuk Crisis Center Covid-19

Ketiganya kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Presiden berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga:  Satgas Pangan Polri Sebut Masuk New Normal, Stok Bahan Pokok Aman

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Saat berolahraga turut hadir Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (res)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini yang Dibicarakan Jokowi dengan Muhyiddin Yassin, Salah Satunya Perlindungan WNI

5 Februari 2021 - 10:14 WIB

Usai Divaksin Covid-19 Dosis Kedua, Presiden akan Lantik Listyo Sigit Jadi Kapolri

27 Januari 2021 - 01:36 WIB

Jadi Tuan Rumah Olimpiade Bukan untuk Gagah-gagahan, Kata Jokowi

5 November 2020 - 08:27 WIB

Presiden Jokowi: Indonesia Kecam Keras Pernyataan Presiden Prancis

1 November 2020 - 13:42 WIB

Jokowi Bahas Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan dengan Menlu AS

31 Oktober 2020 - 08:09 WIB

Jokowi dan Suga Sepakat Kerja Sama Pengelolaan Pandemi Hingga Ekonomi

21 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Trending di KEPRESIDENAN