Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

INTERNASIONAL · 4 Jun 2020 08:05 WIB ·

Perwakilan di AS Rangkul Tokoh Masyarakat, Pastikan Keselamatan WNI


 Ribuan orang saat berkumpul untuk demonstrasi damai dalam mendukung George Floyd di AS. (Foto : Instagram @_sirwhite_) Perbesar

Ribuan orang saat berkumpul untuk demonstrasi damai dalam mendukung George Floyd di AS. (Foto : Instagram @_sirwhite_)

Adilmakmur.co.id, Amerika Serikat – Di tengah merebaknya gelombang aksi unjuk rasa di berbagai kota di Amerika Serikat, KBRI Washington DC pastikan keamanan dan keselamatan para WNI di Amerika Serikat melalui pertemuan rutin secara daring (2/6/2020). Pertemuan rutin tersebut diikuti oleh berbagai unsur tokoh masyarakat, pemuka agama, ketua organisasi masyarakat, mahasiswa hingga penggiat seni sebagai wujud kemitraan yang baik antara Perwakilan Indonesia dan komunitas WNI di Amerika Serikat.
Baca Juga:  Presiden Jokowi Dorong Kolaborasi Indo-Pasifik dalam KTT ASEAN-RRT
“Jumlah WNI yang bermukim di AS sangat besar, yakni lebih dari 142 ribu orang. Mereka juga tersebar di berbagai wilayah dan kota di AS, termasuk di kota-kota kecil. Kita perlu menjangkau mereka secara lebih luas,” ujar Kuasa Usaha Ad-Interim/Wakil Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Iwan Freddy dalam pertemuan secara daring tersebut.
Baca Juga:  19 Tahun Tragedi Serangan terhadap Gedung World Trade Centre (WTC)
Langkah yang sama juga ditempuh oleh semua KJRI di Los Angeles, San Fransisco, Chicago, New York dan Houston guna memastikan keselamatan WNI di wilayah kerja mereka masing-masing. “KBRI Washington DC dan seluruh KJRI se-AS juga telah secara massal menyebarluaskan iimbauan-imbauan resmi berisi bagaimana menyikapi perkembangan yang terjadi, antara lain seruan untuk tetap tenang, tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan sangat penting/mendesak, selalu mematuhi peraturan otoritas setempat hingga mengontak nomor hotline KBRI dan KJRI jika perlu bantuan,” tambah Wakil Dubes RI.
Baca Juga:  Buku-buku Pro Demokrasi Ditarik dari Perpustakaan Hong Kong
“Saya betul-betul senang KBRI proaktif memberikan update dan mengajak masyarakat bekerjasama,” ujar salah satu tokoh masyarakat Indonesia di Amerika Serikat, Uyung. “Masyarakat jadi lebih tenang karena merasa dilindungi, dan informasi yang disampaikan bisa kita bantu sebarkan dengan cepat,” ujarnya. (kln)
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Donald Trump Dituding Tidak Punya Rencana untuk Mendistribusikan Vaksin Covid

25 Januari 2021 - 01:42 WIB

Malaysia Juga Kembali Lakukan Kegiatan untuk Memperketat Batasan Pergerakan

12 Januari 2021 - 09:04 WIB

Massa Pro Donald Trump Rusuh dan Anarkis di Gedung Capitol, 4 Orang Tewas

7 Januari 2021 - 09:45 WIB

Ya Ampun Kok Bisa, Drone Diduga Milik China Masuki Teritori Indonesia

5 Januari 2021 - 09:51 WIB

Ternyata Ini, Kemenhan Angkat Bicara Soal Temuan Drone Bawah Laut

5 Januari 2021 - 07:02 WIB

Amerika Berikan Pengakuan Kedaulatan Maroko Atas Wilayah Sahara Barat

22 Desember 2020 - 08:39 WIB

Trending di INTERNASIONAL