Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

NASIONAL · 22 Nov 2019 02:13 WIB ·

Menhan Prabowo Terima Menhan Ghana, Jajaki Kerjasama Pertahanan


 Menhan Prabowo Terima Menhan Ghana, Jajaki Kerjasama Pertahanan Perbesar

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan Republik Ghana Dominic BA Nitiwul, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara, lebih khusus lagi dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pertahanan, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Tiba di kantor Kemhan, Menhan Ghana disambut melalui upacara jajar kehormatan, dilanjutkan Menhan RI memperkenalkan para pejabat Kemhan RI. Tampak hadir Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan para pejabat Eselon I dan II Kemhan RI.

Baca Juga:  Dihadapan Ribuan Buruh, Prabowo Singgung Penahanan Ahmad Dhani dan Rasa Keadilan di Indonesia

Usai penyambutan, Menhan RI bersama Menhan Ghana melakukan pertemuan bilateral membicarakan penjajakan kerja sama pertahanan kedua negara yang memang saat ini belum terjalin secara signifikan.

Mengawali pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menhan Ghana. Indonesia terbuka terhadap semua hal positif yang memungkinkan adanya kerja sama saling menguntungkan dengan sahabat manapun, termasuk dengan Ghana.

Salah satu potensi yang dapat dikerjasamakan antara Indonesia dan Ghana adalah dalam hal produk-produk industri pertahanan.

Baca Juga:  Rela Terjemur Matahari, Ribuan Santri dan Warga Pamekasan Sambut Kehadiran Prabowo

Menhan Prabowo lebih lanjut menyampaikan kepada Menhan Ghana terkait kemampuan yang dimiliki Industri pertahanan Indonesia diantaranya kemampuan PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT DI dan PT Len Industri.

“Indonesia memandang negara-negara kawasan Afrika Barat termasuk Ghana sebagai negara penting dan dapat menjadi mitra bagi kerjasama produk-produk industri pertahanan Indonesia dan juga kerja sama pertahanan strategis lainnya,” kata Menhan Prabowo.

Dihubungi terpisah, Stafsus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Menhan Ghana dan Menhan Prabowo bersepakat untuk mempererat kerja sama militer antara Indonesia dan Ghana, mengingat Indonesia dan Ghana memiliki semangat dan kesejarahan perjuangan yang hampir sama untuk melepaskan diri dari penjajahan.

Baca Juga:  Menteri Edhy Ingin Jamin Kesejahteraan Nelayan Kecil, Caranya?

“Kerja sama militer melalui pelatihan militer bersama, kerja sama pendidikan militer melalui akademi militer masing-masing negara,” kata Dahnil.

Menteri Pertahanan juga mendorong agar Ghana membeli produk-produk Alutsista dari Indonesia dari PT Pindad dan industri pertahanan lokal Indonesia, dan berterima kasih atas antusiasme Menteri Pertahanan Ghana. (shk)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditangkap di Lampung, Eks Napi Teroris Abdul Qodir Baraja Jadi Pimpinan Khilafatul Muslimin

7 Juni 2022 - 13:54 WIB

Investasi Robot Trading Evotrade dengan Skema Ponzi ke Kejaksaan, Jerat 5 Tersangka

19 Mei 2022 - 11:34 WIB

KSAD Dudung Dampingi Menhan Prabowo Bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Singapura

11 Mei 2022 - 15:27 WIB

20 Plus Media Online FSMN Siap untuk Publikasikan Aksi Korporasi dan Kegiatan Politik Anda

6 Mei 2022 - 08:49 WIB

Naik Mobil Golf dan Sapa Masyarakat, Cucu Presiden Jokowi: Minal Aidin Wal Faizin

4 Mei 2022 - 13:32 WIB

Didoakan Jadi Presiden pada Pilpres 2024, Prabowo: Mereka Sahabat Lama Saya

3 Mei 2022 - 18:06 WIB

Trending di NASIONAL