Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

POLITIK · 7 Nov 2019 02:52 WIB ·

Airlangga : Hadapi Situasi Ekonomi Global Butuh Kesolidan Politik


 Airlangga : Hadapi Situasi Ekonomi Global Butuh Kesolidan Politik Perbesar

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan untuk menghadapi tantangan ketidakpastian perekonomian global membutuhkan kesolidan kekuatan dukungan politik dalam negeri.

“Dengan tantangan perekonomian, kondisi yang tidak pasti di global itu membutuhkan kekuatan dukungan politik di dalam negeri,” kata Airlangga Hartarto usai peringatan HUT Ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam.

Apalagi, kata Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu, banyak regulasi yg akan dibuat terkait dengan investasi, antara lain omnibus law.

Baca Juga:  ICW : Menkumham Harus Tanggung Jawab soal Plesiran Setnov

Hal itu, kata dia, tentunya dibutuhkan dukungan yang solid di parlemen karena tantangan tersebut adalah the bottlenecking dari kegiatan perekonomian.

“Seluruh parpol koalisi tentu akan dikomunikasikan untuk men-support,” kata Airlangga.

Saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Ke-55 Partai Golkar, Presiden RI Joko Widodo juga mengingatkan bahwa guncangan eksternal perekonomian bukan sesuatu yang mudah diatasi.

Baca Juga:  Munas Golkar 2019 : Kubu Bamsoet Sebut Airlangga Membangkang

“Waktu bertemu dengan pimpinan negara-negara lain di ASEAN Summit kemarin, semua mengeluhkan hal yang sama. Tekanan ekonomi adalah hal yang sangat sulit dihadapi negara di dunia ini,” katanya.

Ada negara yang pertumbuhan perekonomiannya sudah turun mendekati nol, ada pula yang sudah minus. Akan tetapi, lanjut dia, Indonesia patut disyukuri bisa mempertahankan dibatas 5 persen.

“Patut kita syukuri masih bisa mempertahankannya di atas 5 persen, lebihnya dikit. Akan tetapi, masih 5 persen harus disyukuri, alhamdulillah. Mengendalikan ekonomi dalam situasi yang berat bukan hal yang gampang,” kata Jokowi.

Baca Juga:  ARB : 2024 Golkar Harus Punya Calon Sendiri

Meski demikian, Jokowi yakin Menko Perekonomian mampu menghadapi ketidakpastian ekonomi global itu sehingga dipercayakan jabatan strategis itu kepada Airlangga.

“Beliau adalah Menko Perekonomian, jabatan yang sangat strategis sekarang ini karena guncangan eksternal ekonomi bukan barang yang mudah untuk diatasi, dan saya yakin beliau mampu,” katanya. (ibl)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Silaturahmi ke Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Subianto Kenang Mbah Moen

13 Mei 2022 - 15:12 WIB

Sufmi Dasco Apresiasi Polri Soal Penangan136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Mei 2022 - 14:52 WIB

Polri Perpanjang Masa Penahanan Pacar, Ayah dan Adik Indra Kenz, Kasus Robot Trading Binomo

11 Mei 2022 - 09:44 WIB

Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang

8 Mei 2022 - 13:48 WIB

Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik

8 Mei 2022 - 08:07 WIB

Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

6 Mei 2022 - 19:02 WIB

Trending di POLITIK