Menu

Mode Gelap
Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas Prabowo Subianto Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Tegal

POLITIK · 18 Sep 2019 03:06 WIB ·

Politikus Berharap Gekira Jadi Sayap Partai Gerindra Yang Kuat


 Politikus Berharap Gekira Jadi Sayap Partai Gerindra Yang Kuat Perbesar

Adilmakmur.co.id, Kupang – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Fary Djemy Francis yang juga politikus Partai Gerindra mengatakan bahwa organisasinya harus menjadi sayap partai kuat guna menjaga dan mendidik karakter partai yang didirikan Prabowo Subianto itu.

“Gekira harus dapat menjaga muruah Pancasila dan senantiasa berjuang untuk semua rakyat Indonesia,” kata Fary Djemy Francis kepada wartawan di Kupang, Selasa (17/9).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan peran Gekira dalam mengembalihkan kepercayaan masyarakat Indonesia yang pada pemilu lalu sempat mengemuka tuduhan bahwa Partai Gerindra adalah partai yang tak nasionalis.

Baca Juga:  Rizal Djalil Sebut Tidak Pernah Ubah Hasil Audit Proyek SPAM

Fary yang juga adalah Ketua Fraksi Gerinda MPR RI itu menambahkan bahwa tudingan yang tidak benar tersebut harus menjadi tantangan bagi semua kader Gekira di mana pun berada untuk menjawabnya.

“Saya ingin agar kader-kader menyampaikan kepada mereka yang termakan isu SARA bahwa Partai Gerindra adalah partai nasionalis, bukan fundamentalis,” kata Fary.

Ia mengingatkan bahwa perjuangan utama Partai Gerindra adalah perjuangan kedaulatan, keadilan, dan kemakmuran atas dasar Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 tanpa mempersoalkan agama dan suku.

Baca Juga:  Presiden Jokowi-Pimpinan MPR Diskusikan Amandemen UUD 1945

Ia juga mengajak semua kader Gekira untuk melihat dinding tembok di DPP Partai Gerindra, terpampang wajah Tuanku Imam Bonjol (ulama, pemimpin, dan pejuang yang berperang melawan Belanda dalam peperangan yang dikenal dengan nama Perang Padri pada tahun 1803 s.d. 1838).

Selanjutnya, wajah I Gusti Ngurah Rai (pahlawan Indonesia dari Kabupaten Badung, Bali) dan wajah-wajah lainnya yang mewakili semua suku dan agama.

Baca Juga:  Relawan Gerindra di Sulawesi Selatan Sudah Bergerak untuk Pilpres 2024, Menunggu Kesiapan Prabowo Subianto

Fary menjelaskan bahwa wajah-wajah tersebut merupakan bukti bahwa semangat Partai Gerindra itu selalu berdasarkan pada perjuangan dan semangat persatuan, bukan dengan perbedaan keyakinan.

Oleh karena itu, dia meminta kader Gekira harus membuktikan kepada masyarakat bahwa Partai Gerindra akan melindungi dan mengayomi semua kalangan.

“Kader-kader Gekira harus menjadi juru bicara dan public relation bagi Partai Gerindra,” kata Fary Djemy Francis. (krk)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Silaturahmi ke Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Subianto Kenang Mbah Moen

13 Mei 2022 - 15:12 WIB

Sufmi Dasco Apresiasi Polri Soal Penangan136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Mei 2022 - 14:52 WIB

Polri Perpanjang Masa Penahanan Pacar, Ayah dan Adik Indra Kenz, Kasus Robot Trading Binomo

11 Mei 2022 - 09:44 WIB

Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang

8 Mei 2022 - 13:48 WIB

Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik

8 Mei 2022 - 08:07 WIB

Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

6 Mei 2022 - 19:02 WIB

Trending di POLITIK