Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

NASIONAL · 30 Agu 2019 07:30 WIB ·

KSAD Minta Prajurit TNI Harus Terus Bantu Masyarakat Membangun Aceh


 KSAD Minta Prajurit TNI Harus Terus Bantu Masyarakat Membangun Aceh Perbesar

Adilmakmur.co.id, Banda Aceh – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengaku bangga dengan prestasi yang diciptakan jajaran TNI di Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) dan meminta untuk terus membantu masyarakat dalam membangun Aceh.

“Saya datang ke Banda Aceh untuk melihat kesatuan-kesatuan di Kodam Iskandar Muda. Saya bangga atas prestasi mereka,” kata KSAD, di sela memberi arahan kepada prajurit TNI dan PNS serta keluarga besar Kodam IM, di Banda Aceh, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga:  Aktivitas Vulkanik Meningkat, Guguran Lava Pijar Gunung Merapi Terjadi Lagi

Dia menjelaskan, prestasi yang diukir Kodam Iskandar Muda bukan hanya dalam satu hal, tetapi menurutnya juga sebuah prestasi ketika TNI dapat diterima masyarakat dan bekerjasama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam membangun Aceh.

“Prestasi bukan berarti dalam satu hal saja, tapi bagaimana mereka juga diterima oleh masyarakat, oleh forkopimda, dan mereka bekerjasama, sangat membanggakan,” kata mantan Danpaspampres ini.

Baca Juga:  Rehabilitasi Bendung Karet Tirtonadi Cegah Potensi Banjir di Kota Solo

Selain itu, Andika juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI untuk terus menjadi diri sendiri serta terus menjadi bagian dari masyarakat dalam upaya membangun daerah paling barat Indonesia ini menjadi lebih baik.

“Mereka (prajurit) harus tetap menjadi bagian dari masyarakat Aceh dan mereka harus membantu terus masyarakat Aceh untuk juga meningkatkan taraf hidup, daya beli. Intinya kita harus membangun dan membantu, untuk Aceh membangun,” katanya pula.
Baca juga: Taman Hutan Kota Suka Makmue-Aceh dibersihkan bersama TNI-Pramuka

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tetapkan WFH Bandung Raya dan Bodebek

Kunjungan perdananya ke Aceh tersebut, Andika juga menyempatkan diri untuk menyambangi situs-situs bencana gempa dan tsunami Aceh pada 2004 silam. Dua situs tersebut yakni Museum Tsunami Aceh dan Kapal Apung PLTD milik PLN yang ketika kejadian terbawa air laut ke tengah permukiman warga. (ksy)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditangkap di Lampung, Eks Napi Teroris Abdul Qodir Baraja Jadi Pimpinan Khilafatul Muslimin

7 Juni 2022 - 13:54 WIB

Investasi Robot Trading Evotrade dengan Skema Ponzi ke Kejaksaan, Jerat 5 Tersangka

19 Mei 2022 - 11:34 WIB

KSAD Dudung Dampingi Menhan Prabowo Bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Singapura

11 Mei 2022 - 15:27 WIB

20 Plus Media Online FSMN Siap untuk Publikasikan Aksi Korporasi dan Kegiatan Politik Anda

6 Mei 2022 - 08:49 WIB

Naik Mobil Golf dan Sapa Masyarakat, Cucu Presiden Jokowi: Minal Aidin Wal Faizin

4 Mei 2022 - 13:32 WIB

Didoakan Jadi Presiden pada Pilpres 2024, Prabowo: Mereka Sahabat Lama Saya

3 Mei 2022 - 18:06 WIB

Trending di NASIONAL