Menu

Mode Gelap
Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas Prabowo Subianto Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia Saat Kunjungi Ponpes Attauhidiyah Tegal

POLITIK · 12 Jul 2019 21:38 WIB ·

Sekjen FUI : Spirit 212 Tidak Pernah Padam


 Sekjen FUI : Spirit 212 Tidak Pernah Padam Perbesar

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Ustaz Muhammad al-Khaththath (MAK), membantah asumsi sebagian pihak yang menyebut Gerakan 212 sudah tidak ada dan sudah selesai. Dia memastikan perjuangan umat dengan spirit 212 tidak pernah padam, berhenti, dan selesai, namun akan terus berlanjut.

“Karena itu, kami menyarankan kepada Ustaz Slamet Maarif (Ketua PA 212) menyiapkan rencana yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) untuk mengundang kembali alumni dan seluruh simpatisan 212 menyatukan gerak langkah perjuangan,” kata al-Khaththath dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tadi malam.

Baca Juga:  BNPT : Krisis Semangat Kebangsaan Pintu Masuk Radikalisme

“Silakan adakan rangkaian aksi dan paling lambat adalah 2 Desember ini atau 212. Berpendapat dan berkumpul kan dijamin undang-undang,” ujarnya melanjutkan.

Selain itu, kata al-Khaththath, bentuk spirit 212 lainnya adalah mengawal jalannya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dan menentang segala kecurangan dalam proses demokrasi itu. Menurut dia, menegakkan kebenaran dan mencegah kemunkaran tidak hanya saat pemilu, tapi juga setiap saat di mana pun dan kapan pun.

Baca Juga:  Harapan Djoko Santoso Terkait Praperadilan Kivlan

“212 adalah spirit untuk li’ilai kalimatillah, meninggikan kalimat Allah. Kalaupun ada kepala daerah yang kita dukung, ini bukan untuk meninggikan dia, tapi meninggikan kalimatillah,” tuturnya.

Baca Juga:  Kampanye di Sidoarjo, Prabowo : Bangsa Kita Dikuasai Elit yang Tidak Cinta Bangsanya Sendiri

Ia juga mendorong presiden dan wakil terpilih dapat konsisten bekerja untuk rakyat dan pembangunan Indonesia, bukan untuk kepentingan politik tertentu. “Kita akan terus menggemakan gerakan untuk mewujudkan Indonesia dan masyarakat adil makmur kepada siapapun yang berkuasa,” katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Silaturahmi ke Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Subianto Kenang Mbah Moen

13 Mei 2022 - 15:12 WIB

Sufmi Dasco Apresiasi Polri Soal Penangan136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Mei 2022 - 14:52 WIB

Polri Perpanjang Masa Penahanan Pacar, Ayah dan Adik Indra Kenz, Kasus Robot Trading Binomo

11 Mei 2022 - 09:44 WIB

Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang

8 Mei 2022 - 13:48 WIB

Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik

8 Mei 2022 - 08:07 WIB

Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

6 Mei 2022 - 19:02 WIB

Trending di POLITIK