Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

POLITIK · 24 Mei 2019 04:12 WIB ·

Diisukan Hadiri Aksi Demo Besok, Sandiaga Fokus Gugatan MK


 Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). Perbesar

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menanggapi kabar dirinya dan Capres Prabowo Subianto yang akan menghadiri aksi demonstrasi besok, Jumat 24 Mei 2019.

Ia mengatakan, selama dua hari ini, dia fokus pada pengajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita menyiapkan langkah konstitusional, dan dua hari ini saya fokus untuk memastikan langkah hukum, berkaitan dengan persiapan memasukkan gugatan ke MK,” kata pria yang akrab dipanggil Sandi ini di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Baca Juga:  Abraham Samad : KPK tak Butuh Dewan Pengawas!

Ia menambahkan, Prabowo juga sudah menyampaikan seruan tadi malam, agar masyarakat menggunakan jalur konstitusional dan percaya kepada pemimpin-pemimpinnya.

“Kalau masih Pak Prabowo dan saya didengar itu bahwa kita tempuh jalur konstitusional, dan kita adalah gerakan yang anti kekerasan, gerakan damai, dan itu merupakan harga mati, tidak dapat dinegosiasi. Bahwa keutuhan anyaman rajutan tenun kebangsaan harus kita betul-betul pertahankan. Itu yang jadi komitmen Prabowo-Sandi,” kata Sandi.

Baca Juga:  Tangis Prabowo Pecah saat Baca Surat Gendis

Terkait hal ini, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, secara formal BPN dan Prabowo-Sandi tidak mengetahui apakah akan ada aksi demonstrasi lagi besok. Karena, demonstrasi bukan atas instruksi atau permintaan Prabowo-Sandi atau BPN.

“Jadi, itu adalah murni aspirasi masyarakat. Kami dalam posisi menghormati aspirasi masyarakat itu, karena itu hak konstitusional mereka. Kalau ditanya, apakah ada demo lagi hari ini, besok, kami tidak tahu,” kata Dahnil.

Ia menambahkan, sesuai pernyataan Prabowo semalam, telah diimbau agar masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi tetap dengan aksi damai. Adapun saat ini, sebaiknya kembali ke daerah masing-masing, agar tak ada provokasi.

Baca Juga:  Kemarin, KPK Juga Periksa Staf Kemenpora Miftahul Ulum

“Kemudian, sekarang kembali dulu, kembali saja, jangan sampai nanti ada provokasi lagi. Kan, polisi juga sudah mengakui bahwasanya yang demo pada siang hari, kemudian ada upaya kelompok tertentu yang melakukan kerusuhan. Saya pikir, jelas demo yang dilakukan masyarakat itu demo yang damai sama dengan 212,” kata Dahnil. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Silaturahmi ke Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Subianto Kenang Mbah Moen

13 Mei 2022 - 15:12 WIB

Sufmi Dasco Apresiasi Polri Soal Penangan136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Mei 2022 - 14:52 WIB

Polri Perpanjang Masa Penahanan Pacar, Ayah dan Adik Indra Kenz, Kasus Robot Trading Binomo

11 Mei 2022 - 09:44 WIB

Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang

8 Mei 2022 - 13:48 WIB

Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik

8 Mei 2022 - 08:07 WIB

Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

6 Mei 2022 - 19:02 WIB

Trending di POLITIK