Connect with us

JAWA BALI

KPU Sampang Gelar Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS

Published

on

Komisioner KPU Sampang Addy Imansyah.

Adilmakmur.co.id, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Jawa Timur akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di tiga tempat pemungutan suara (TPS) yang ditemukan terjadi pelanggaran pada saat pemungutan suara 17 April 2019.

Menurut Komisioner KPU Sampang Addy Imansyah di Sampang, Minggu (21/4/2019), pemungutan suara ulang di tiga 3 TPS itu masing-masing di TPS 06 Desa Madupat dan TPS 09 Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, serta di TPS 03 Desa Trapang, Kecamatan Banyuates.

“Saat ini kami telah meminta KPU Provinsi untuk segera mengirim logistik pemilu sesuai dengan kebutuhan di masing-masing TPS tersebut,” katanya.

Menurutnya, pemungutan suara ulang itu, sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Sampang berdasaran hasil pemantauan petugas pengawas di lapangan.

“Tapi PSU ini tidak akan mengganggu tahapan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten, karena sesuai jadwal, rekapitulasi di tingkat kabupaten masih akan digelar setelah tanggal 24 April ini,” katanya.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Sampang Yunus Ali Ghafi menjelaskan, di TPS 3 Desa Trapang pihaknya menemukan sekitar 90 Surat Suara (SS) DPRD Kabupaten yang tercoblos sebelum pemungutan suara dimulai.

Sehingga, sambung dia, untuk TPS 3 Desa Trapang, maka pemungutan suara yang akan diulang untuk pemungutan suara DPRD Kabupaten, sedangkan lainnya, seperti DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Capres/Cawapres tidak diulang.

Di TPS 6 Desa Madupat Bawaslu Sampang menemukan oknum anggota KPPS yang mencoblos surat suara untuk pilpres. Bahkan, video pencoblosannya viral, sehingga Bawaslu Sampang merekomendasikan untuk dilakuan pemungutan suara ulang.

Bawaslu juga memiliki bukti dua oknum KPPS nyoblos 10 surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres di TPS 9 Desa Rabasan, sehingga di TPS itu juga harus diulang. (abd)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BREAKING NEWS

Prabowo : Hasil Ijtima Ulama 3 Konprehensif dan Tegas

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat mengapresiasi hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3 yang dilaksanakan di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019).

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3 yang dilaksanakan di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 1 Mei 2019.

Prabowo mengatakan, rekomendasi yang disampaikan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional agar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menempuh jalur yang konstitusional dalam menyampaikan keberatan atas terjadinya berbagai kecurangan dan kejahatan, terstruktur sistematis dan masif dalam proses pemilihan presiden 2019, sangat tegas dan masuk akal.

“Alhamdulillah, saya kira cukup komprehensif dan tegas, terima kasih,” kata Prabowo usai menghadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3.

Hadir mendampingi Prabowo, Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional Amien Rais, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso.

Sebelumnya, Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3 telah memutuskan lima rekomendasi. Di antaranya, pertama, Ijtima Ulama menyimpulkan bahwa telah terjadi kecurangan dan kejahatan bersifat terstruktur, sistematis dan masif dalam proses penyelenggaraan pemilu 2019.

Kedua, mendorong dan meminta kepada Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi untuk mengajukan keberatan melalui mekanisme legal, prosedural tentang terjadinya berbagai kecurangan dan kejahatan, terstruktur sistematis dan masif dalam proses pemilihan presiden 2019.

Ketiga, mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan membatalkan, atau mendiskualifikasi paslon capres-cawapres 01.

Keempat, mengajak umat dan seluruh anak bangsa untuk mengawal dan mendampingi perjuangan penegakan hukum secara syar’i dan legal konstitusional dalam melawan kecurangan kejahatan serta ketidakadilan termasuk perjuangan pembatalan/diskualifikasi paslon capres-cawapres 01 yang ikut melakukan kecurangan dan kejahatan dalam Pilpres 2019.

Kelima, bahwa memutuskan melawan kecurangan kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amal ma’ruf nahi munkar, konstitusional dan sah secara hukum dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kedaulatan rakyat. (ver)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Prabowo Jenguk Anak Buah yang Jadi Korban Longsor di Kawasan Hambalang

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menjenguk anak buahnya yakni Serka Jefry yang menjadi korban longsor di kawasan Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu.

Adilmakmur.co.id, Bogor – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto malam ini langsung berkunjung ke Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk menjenguk anak buahnya yakni Serka Jefry yang menjadi korban longsor di kawasan Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu.

Prabowo yang didampingi oleh para stafnya langsung masuk ke ruang rawat dimana Serka Jefry harus mendapatkan perawatan serius. Prabowo menyampaikan duka atas apa yang menimpa Serka Jefry. Ia berharap anak buahnya tersebut bisa kembali pulih untuk bisa berjuang kembali bersama rakyat.

“Saya turut prihatin atas apa yang menimpa kamu, Saya berharap kamu bisa kembali pulih dan kembali berjuang bersama rakyat,” ungkap Prabowo kepada Serka Jefry di ruang perawatan di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga berbincang santai dengan Serka Jefry dan menanyakan kronologi bencana yang menimpanya tersebut. Serka Jefry pun langsung menceritakan atas apa yang menimpa dirinya. Ia menjelaskan bahwa pada saat longsor tersebut dirinya terseret tumpukan tanah sejauh 200 meter.

“Pada saat itu saya terseret 200 meter pak, saya berusaha keluar dari longsoran tanah tersebut, tapi kaki saya sulit untuk bergerak. Ketika dibawa kerumah sakit saya baru mengetahui bahwa urat kaki saya putus akibat musibah tersebut, dan saya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ungkap Serka Jefry dengan tegar.

Serka Jefry merupakan anak buah Prabowo saat berdinas di satuan Kopassus. Serka Jefry mengalami putus urat kaki saat bencana longsor menimpanya. Di satuan militer, ia terakhir berdinas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Hadiri Haul Sunan Ampel di Surabaya

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menghadiri Haul Agung Raden Ahmad Rahmatullah atau yang biasa disebut Sunan Ampel di Mesjid Sunan Ampel Jalan Pertukangan, Ampel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/4/2019).

Adilmakmur.com, Surabaya — Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Haul Agung Raden Ahmad Rahmatullah atau yang biasa disebut Sunan Ampel.

Mengenakan sarung, dan koko putih dengan kopiah Karanji Sandi tiba pukul 16:00 WIB di Mesjid Sunan Ampel Jalan Pertukangan, Ampel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/4/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, diundang untuk menghadiri acara tahunan tersebut. “Saya diundang untuk hadir di sini. Alhamdulillah ada waktu. Acaranya luar biasa,” teramg Sandi.

Puluhan ribu orang berkumpul di kawasan Mesjid Ampel. Dan ini menghidupi ekonomi umat juga menggerakannya. “Kita lihat bersama betapa ekonomi bergerak di sini,” jelas Sandi.

Sebelumnya, eks wakil gubernur DKI ini, memantau rekapitulasi suara PPK Kecamatan Wonokromo di GOR Pancasila Surabaya. Rekapitulasi suara yang masuk dari 453 TPS di 6 kelurahan, yakni Kelurahan Wonokromo, Jagir Wonokromo, Ngagel, Ngagelrejo, Darmo, dan kelurahan Sawunggaling.

Menurut Sandi, kegiatan Haul ini juga untuk merajut terus semangat ukhuwah, semangat persaudaraan. Sandi menjadi pusat perhatian para peserta Haul. Mereka tidak henti-hentinya berswafoto, bersalaman, atau memanjatkan doa juga harapan. Butuh waktu sebelum akhirnya Sandi masuk ke acara Haul yang digelar di depan makam Sunan Ampel tersebut. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending