Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

BREAKING NEWS · 12 Feb 2019 03:12 WIB ·

Sandiaga Uno Lari Pagi di Pekalongan dan Bertemu Ibu Nani Djamal


 Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat lari pagi bersama masyarakat Pekalongan, Selasa (12/2/2019). Perbesar

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat lari pagi bersama masyarakat Pekalongan, Selasa (12/2/2019).

Adilmakmur.co.id, Pekalongan — Sandiaga Salahuddin Uno memulai aktifitasnya di Pekalongan dengan lari pagi. Start dari Dian Pelangi House Menuju alun-alun Pekalongan, Selasa (12/2/2019). Tadinya, hanya sekitar sepuluh orang yang mengikuti calon wakil presiden nomor urut 02 ini berlari. Namun begitu tiba di jalan raya, ratusan orang sudah menantinya.

Sandi sesekali menghentikan laju larinya untuk melayani permintaan swafoto dari para pengendara motor hingga warga yang melihatnya di jalan. Di alun-alun Sandi menyapa warga Pekalongan yang sudah berkerumun ingin melihat lebih dekat eks wakil gubernur DKI ini

Baca Juga:  Suasana Lebaran, Pengamat Harap Semua Pihak Hadirkan Sikap Politik Sejuk

Usai berlari, Sandi sarapan pagi di temani Ibu Nani Djamal, pemilik Dian Pelangi House, Dari pembicaraan di meja makan ini, Nani sosok yang terus melakukan pemberdayaan ekonomi berbasis perempuan, the power of emak-emak.

“Bu Nani ini memberdayakan para perempuan di sekitar tempatnya. Diajari menjahit, membatik intinya memberikan modal, pelatihan, pemdampingan untuk memberdayakan perempuan disekitarnya. Termasuk juga menggunakan seluruh produk Indonesia untuk penginapannya yang benar-benar nyaman ditempati,” jelas Sandi.

Baca Juga:  Gubernur Lemhannas : Pahami Keluhan Warga Papua

Nani, ibu dari desainer Dian Pelangi, lanjut Sandi, juga terus menggenjot para wisatawan untuk berbelanja di Pekalongan, melalui jaringan koneksinya dengan membawa rombongan dari seluruh Indonesia termasuk koneksinya dari luar negeri untuk berbelanja batik di Pekalongan.

“Ibu Nani pengusaha yang kolaborati memberdayakan masyarakat sekitarnya. Tidak hanya itu, tapi juga industri di kotanya tinggal, Pekalongan. Pemberdayaan seperti ini yang kita butuhkan. Memberdayakan industri pengusaha kecil dan menengah hingga ekonomi lokal dan nasional bergerak,” jelas Sandi.

Baca Juga:  BPN : Prabowo Santun Menjaga Perasaan Kompetitor dalam Debat

“Dian pelangi sekarang sedang berpromosi di New York dengan membawa motif batik Pekalongan. Titik salam buat Pak Sandi,” ucap Nani.

Hari ini Sandiaga Uno akan menyerap aspirasi masyarakat di kita batik tersebut. Dari milenials, nelayan, pesantren dan emak-emak. (fik)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Silaturahmi ke Ponpes Al Anwar Rembang, Prabowo Subianto Kenang Mbah Moen

13 Mei 2022 - 15:12 WIB

Sufmi Dasco Apresiasi Polri Soal Penangan136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

13 Mei 2022 - 14:52 WIB

Polri Perpanjang Masa Penahanan Pacar, Ayah dan Adik Indra Kenz, Kasus Robot Trading Binomo

11 Mei 2022 - 09:44 WIB

Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang

8 Mei 2022 - 13:48 WIB

Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik

8 Mei 2022 - 08:07 WIB

Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

6 Mei 2022 - 19:02 WIB

Trending di POLITIK