Menu

Mode Gelap
Real Madrid Menang Tipis Hadapi Liverpool, Pertandingan Berlangsung Sangat Sengit Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri Ponsel di Kota Tangerang Kans Prabowo untuk Jadi Presiden 2024 Sangat Kuat, Subagyo HS: Kali Ini Harus Jadi dan Menang Prabowo Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubowono X, Tidak Ada Pembicaraan Politik Prabowo Subianto Bertemu Habib Lutfi bin Yahya Selama 2 Jam, Ternyata Ini yang Dibahas

NUSANTARA · 2 Jan 2019 02:35 WIB ·

Longsor Sukabumi, 41 Korban Belum Ditemukan


 Longsor Sukabumi, 41 Korban Belum Ditemukan Perbesar

Adilmakmur.co.id, Sukabumi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat hingga saat ini masih ada 41 warga Kampung Garehong, Dusun Cimapag yang menjadi korban longsor belum ditemukan.

“Hingga pencarian yang dilakukan sampai pagi ini belum ada informasi terkait keberadaan 41 warga Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok yang merupakan korban bencana, namun diharapkan tidak terjadi sesuatu kepada mereka,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Selasa (1/1/2019).

Baca Juga:  Longsor Kembali Terjadi, Sebanyak 11 Warga Desa Cihanjuang Meninggal Dunia

Menurutnya, karena kondisi medan yang berat dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan pencarian ditunda sementara dan akan dimaksimalkan pada pagi di saat hari sudah mulai terang. Namun, pihaknya sudah mengutus 11 orang yang merupakan tim SAR gabungan untuk mencari puluhan warga yang belum ditemukan itu.

Baca Juga:  Bupati Lampung Utara Miliki Total Kekayaan Rp2,36 Miliar

Dari data sementara jumlah rumah yang rusak berat atau tertimbun mencapai 30 unit yang dihuni 32 kepala keluarga. Untuk korban selamat sebanyak 60 jiwa, kemudian dua warga ditemukan meninggal dunia, empat orang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu karena luka cukup parah.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan pencarian masih berlanjut namun tidak menurunkan kekuatan penuh hanya 11 orang yang berasal dari unsur TNI, Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi dan relawan.

Baca Juga:  Polda Kalbar Tangani 99 Kasus Karhutla

“Kami fokus pencarian korban yang belum ditemukan, selain itu mengungsikan korban selamat ke tempat yang lebih aman sementara untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya. (arr)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota DPR Andre Rosiade Salurkan Ribuan Paket Sembako Via Partai Gerindra Padang

30 April 2022 - 14:09 WIB

Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas, Gerindra Kota Semarang Buka Posko Mudik

30 April 2022 - 14:05 WIB

1 DPO Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ditembak Mati, karena Melawan Satgas Madago

28 April 2022 - 09:40 WIB

16 Desa Terendam Banjir dengan Ketinggian Hingga 150 Cm di Kabupaten Pandeglang

2 Maret 2022 - 04:12 WIB

Resmikan Rusun Ponpes Al Quran Azzayadi, Puan Harapkan Masa Depan yang Baik bagi Anak Bangsa

20 Januari 2022 - 07:16 WIB

Puan Maharani Resmikan Pasar Legi atas Undangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

20 Januari 2022 - 03:25 WIB

Trending di NUSANTARA