Connect with us

KULINER

JR Coffee PIK Tempat Nongkrong Favorit

Published

on

JR Coffee PIK merupakan tempat ngopi yang cocok sekali untuk para anak muda nongkrong atau sekedar kumpul sebentar dengan teman-teman ini memang dikenal nyaman.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Café dengan menu serba kopi kini menjadi tempat favorit untuk nongkrong anak muda di Indonesia. Seperti salah satu café yang berada di Pantai Indah Kapuk yakni Just Request atau dikenal dengan JR Coffee PIK. Seperti apakah menu dan fasilitas yang ada di café tersebut? Simak penjelasan berikut ini atau Anda juga bisa cek ulasan terkait di Traveloka Eats.

Tentang JR Coffee PIK

JR Coffee PIK merupakan tempat ngopi yang cocok sekali untuk para anak muda nongkrong atau sekedar kumpul sebentar dengan teman-teman ini memang dikenal nyaman. Meskipun baru saja dibuka, tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal yang mendatangkan para pengunjung adalah terdapat ayunan yang bisa membuat siapa saja merasa santai dan dapat melepas penat. Anda bisa menikmati banyak menu minuman di sini termasuk kopi dan non kopi.

Café ini kece dengan letak tempat duduk yang berada di luar ruangan sehingga angin segar pun masih tetap bisa Anda rasakan. Bagi Anda yang ingin merokok, tempat ini aman karena letaknya outdoor. Untuk desain interiornya sendiri, tempat ngopi ini bisa dibilang bagus. Terlebih untuk Anda yang suka fotografi. Tempat ini juga bisa dijadikan latar untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Jadi, Anda ingin menikmati suasana ngopi yang baru? Langsung saja datang ke café yang beralamat di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Kabarnya banyak café yang kece di sana, JR Coffee ini termasuk salah satunya. Jika berkunjung, jangan lewatkan menu-menu andalan café ini karena menurut beberapa orang yang pernah ke sini, menunya cukup enak untuk dinikmati terlebih bersama teman nongkrong.

Fasilitas JR Coffee PIK

Hampir semua tempat yang bisa digunakan untuk bersantai seperti café, berusaha untuk menyediakan fasilitas selengkap mungkin untuk kenyamanan pengunjung. Hal yang sama juga berlaku bagi JR Coffee PIK, dimana café ini menyediakan fasilitas yang tidak kalah bagus seperti WiFi untuk Anda yang tidak bisa lepas dari dunia maya, atau keperluan lainnya. Kemudian ada area merokok yakni bagian di mana Anda bisa bebas merokok tanpa larangan.

Selanjutnya area outdoor yang tersedia bagi Anda yang ingin menikmati suasana angin segar sore hari misalnya. Terakhir area parkir yang bisa dikatakan lumayan untuk menampung kendaraan para pengunjung café. Satu lagi yang menjadi fasilitas terbaik adalah minuman dan kudapan yang disajikan mendapatkan label 100% halal. Jadi, Anda tidak perlu ragu-ragu ketika datang ke café JR Coffee PIK.

Apabila Anda ingin berkunjung untuk sekedar ngopi atau kegiatan lainnya, café ini buka selama seminggu penuh namun dengan jam operasional yang berbeda. Mulai hari Senin hingga Jumat, café ini dibuka sejak pukul 07.00 – 20.00 WIB, sedangkan untuk akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu cafe mulai dibuka pukul 10.00 – 24.00 WIB. Soal transaksi, Anda tidak perlu khawatir karena café melayani dengan dua metode pembayaran yakni tunai dan juga debet.

Menu Favorit JR Coffee PIK

Menu spesial di JR Coffee PIK adalah kopi dengan santan atau Kopi Kelapa. Menu minuman ini berupa kopi dengan santan serta kopi one shot Arabica. Rasa yang dihasilkan juga tidak terlalu kuat dan cocok untuk penggemar kopi maupun bukan karena rasanya pun tidak terlalu manis.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai JR Coffee PIK. Siapa tahu Anda tertarik untuk datang langsung dan merasakan sensasi Kopi Kelapa-nya. Semoga bermanfaat dan memberikan Anda inspirasi. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KULINER

Henshin, Restoran Hits Tertinggi di Indonesia

Published

on

Hotel The Westin merupakan hotel bintang lima, di dalamnya ada fine dining dan bar modern dengan nama Henshin.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Henshin merupakan restoran berkelas yang ada di Hotel The Westin Jakarta. Hotel The Westin sendiri merupakan hotel bintang lima, di dalamnya ada fine dining dan bar modern dengan nama Henshin. Kamu bisa melihat informasi selengkapnya tentang resto ini di Traveloka.

Henshin memiliki konsep restoran yang sangat unik. Resto ini memiliki 3 lantai yang dibagi menjadi 2. Ada bar dan Lounge pada lantai 67 dan fine dining ada di lantai 68,69. Dengan dekorasi motif tradisional dengan batu alam untuk mempercantik bar.

Apa Saja Hal Menarik di Henshin?

Henshin diklaim sebagai restoran tertinggi di Indonesia. Sensasi pemandangan di atas rooftop yang tak tanggung-tanggung bisa kamu nikmati. Dan sekarang semakin praktis karena ada di Traveloka Eats.

Restoran Henshin memiliki 2 private room yang ada di lantai 69. Ruangan pertama memiliki kapasitas 20 orang, sedangkan yang kedua kapasitasnya hanya 12 orang saja. Gemerlap kota Jakarta bisa kamu lihat dari resto ini.

Untuk bar and lounge, terdapat 2 pilihan ruangan. Bisa memilih ruangan indoor maupun outdoor, dengan panorama city light serasa sedang makan di restoran ala New York saja. Semuanya bisa kamu liaht informasinya di web Traveloka.

Kolaborasi Menu Makanan Jepang Dan Peru

Menu makanan yang hadir di Henshin tidak main-main. Bukan masakan Jepang biasa tapi hasil kolaborasi dengan makanan Peru. Konon dahulu banyak warga Jepang yang tinggal di Peru dan suka memasak olahan Jepang dengan bumbu lokal.

Jadilah makanan tersebut memiliki nama sendiri, Nikkei. Nah, menariknya di Henshin hadir Chef Hajima Kasuga asal Peru dengan wajah Jepang yang cukup tampan. Chef Hajima jago masak makanan Nikkei dan orangnya juga ramah pada para pengunjung. Sebelum berkunjung ada baiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu, karena tentu akan menjadi lebih mudah.

Menu Spesial Dan Harga Makanan

Beberapa menu spesial Henshin yang bisa kamu coba adalah Ceviche Clasico. Yaitu ikan dengan lemon dan cabai asli Peru. Ada juga Henshin Roll, paduan antara udang, kepiting pedas, unagi, foie gras, alpukat dan tidak lupa sambal.

Ada juga sushi dan sashimi yang dibuat dengan teknik mixologist Henshin. Tak lupa musik dari DJ Henshin menemani makan malam semakin nyaman. Seakan tak mau pulang jika sudah di sini.

Restoran ini terbilang sangat populer di tengah kalangan menengah ke atas. Bahkan beberapa artis ibukota sering muncul di sini. Apalagi restoran dengan konsep rooftop masih cukup hits sekarang.

Soal harga makan, Henshin menerapkan sistem harga terpisah atau a la carte. Dengan kisaran harga mulai dari 200-an ribu untuk bar dan 300-an ribu untuk restoran. Untuk lebih praktis kamu bisa melihatnya di web atau aplikasi Traveloka.

Jam Buka

Jam buka restoranini cukup bervariasi. Pada Senin hingga Kamis mulai buka pada jam 6 sore sampai 12 malam. Lalu pada hari Jumat dan Sabtu buka seperti biasa jam 6 dan tutup lebih lama hingga jam 2 dini hari. Nah, pada hari Minggu akan tutup pada jam 12 malam kembali.

Lokasi

Lokasinya Henshin sudah pasti ada di dalam hotel The Westin Jakarta. Tepatnya di jalan H.R. Rasuna Said, Kav. C-22A, Jakarta, Indonesia.

Untuk reservasi di restoran Henshin bisa dilakukan dengan cara menghubungi nomor dari web Traveloka maupun aplikasi yang bisa di install melalui Android atau iPhone. Cara ini tentu lebih efisien secara waktu. Selamat mencoba makan di restoran tertinggi di Indonesia. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Ular Hingga Kelelawar, Kuliner Ekstrem Wuhan Diduga Asal Virus Corona

Published

on

Kota Wuhan di China dianggap jadi sumber penyebaran virus Corona yang baru-baru ini sangat meresahkan.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Kota Wuhan di China dianggap jadi sumber penyebaran virus Corona yang baru-baru ini sangat meresahkan.

Berbagai laporan menyebut bahwa Virus Corona berasal dari binatang yang dijual di Pasar Seafood Huanan yang berlokasi di Wuhan.

Melansir dari South China Morning Post via Kompas.com, pasar tersebut telah ditutup sejak akhir Desember semenjak virus mewabah.

Ternyata sedikit berbeda dari namanya, Pasar Seafood Huanan tidak hanya menjual seafood saja melainkan juga berbagai hewan liar.

Sebuah gambar berisikan daftar menu yang diunggah oleh salah seorang pemilik toko di Dazhong Dianping, aplikasi review dan rating paling populer di China, menunjukkan ada sekitar 100 macam hewan tersedia di Pasar Seafood Huanan. Mulai dari rubah, anak serigala, hingga luwak bertopeng.

Foto yang kemudian diunggah ke Twitter oleh pemilik akun @muyixiao pada 21 Januari 2020 menunjukkan ada sekitar 100 hewan hidup dan daging hewan yang dijual.

Tertera di sana, termasuk koala hidup, salamander raksasa China, unta, burung unta, burung merak, dan anak serigala.

Di kolom balasan, seorang pengguna Twitter dengan akun @CIASpy menerjemahkan daftar menu tersebut beserta harganya.

Dilansir dari Mothership Singapore, ia menulis burung merak hidup dijual seharga 500 renminbi China atau sekitar Rp 982.000.

Lalu untuk rusa sika dihargai 6.000 renminbi China atau sekitar Rp 11 juta. Ada juga koala hidup dihargai 70 renminbi China atau sekitar Rp 137.000.

Menu tersebut bukan hanya menawarkan hewan hidup, tetapi juga jasa pemotongan hewan dan pengiriman.

Kebanyakan toko di Pasar Seafood Huanan memang menjual kepiting, udang, dan aneka ikan.

Namun di sudut pasar, terdapat banyak hewan tak lazim konsumsi yang diperjualbelikan. Seorang warga sekitar bernama Ai mengatakan bahwa ia melihat beberapa pemilik toko menjual hewan hidup di pasar tersebut.

“Ada kura-kura, ular, tikus, landak, dan burung pegar,” ujar Ai pada South China Morning Post.

Ia juga menambahkan, banyak toko di bagian barat pasar yang menjual hewan-hewan hidup.

Sebuah surat peringatan dari Wuhan Administration for Industry and Commerce (Administrasi Wuhan untuk industri dan perdagangan) pada September lalu juga sempat menunjukkan adanya hewan hidup yang dijual di pasar.

Dalam peringatan tersebut, pemerintah telah memeriksa sekitar delapan toko yang menjual katak harimau, ular, dan landak.

Pasar yang menjual hewan hidup atau mati dari beberapa spesies berbeda sekaligus cukup mudah ditemukan di China. Misalnya, di wilayah Provinsi Guangdong, Guangzhou, dan Shandong. Orang-orang China masih sering memakan hewan eksotis liar.

Wabah Virus Corona sendiri sampai sudah mencapai ke beberapa negara seperti Thailand, Hongkong, Macau, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Amerika, dan Vietnam.

Kota Wuhan saat ini dikarantina dan dikabarkan tak ada aktivitas penduduk yang berlangsung di sana.

Disisi lain dikutip dari CNN.com via katadata.co.id, belum jelas seberapa mematikan virus corona Wuhan itu. Namun, sejauh ini tingkat kematiannya lebih rendah daripada SARS dan MERS.
Wabah SARS atau secure acute respiratory syndrome (sindrom pernapasan akut) pernah terjadi pada 2003.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO penyakit ini muncul dari virus corona dalam tubuh hewan, kemungkinan besar kelelawar, yang menyebar ke manusia.

Kejadian pertama SARS terjadi di Guangdong, Tiongkok, pada 2002. Virus ini lalu menyebar ke 26 negara dan muncul di delapan ribu kasus. Sebanyak 774 orang meninggal.

Gejala awal penderitanya mirip penyakit flu biasa, yaitu demam, sakit kepala, dan menggigil. Kalau sudah parah, pasien akan mengalami diare, kelelahan akut, sesak napas, hingga gagal ginjal.

Lalu, MERS atau Middle East respiratory syndrome (sindrom pernapasan Timur Tengah) pertama kali terjadi di Arab Saudi pada 2012. Penyebaran penyakit ini juga karena virus corona dan gejala awalnya pun seperti sakit flu.

Virus corona tersebut kemungkinan besar berasal dari unta. Ketika wabah terjadi, penderitanya menyebar ke Mesir, Ethiopia, Kuwait, Kenya, Maroko, Korea Selatan, hingga Belanda. WHO menyebut sebanyak 2.494 kasus ditemukan dan 858 orang meninggal karena MERS.

Nah, virus Wuhan agak berbeda. Gejala awalnya adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan demam selama beberapa hari.

Bagi pasien yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, ada kemungkinan virus ini menyebabkan pneumonia dan bronkitis.

Gejalan tersebut bergerak lamban jika dibandingkan SARS dan MERS. Pasien biasanya mengalami batuk ringan selama seminggu kemudian sesak napas.

Sekitar 15% hingga 20% kasus menjadi parah hingga pasien membutuhkan alat bantu pernapasan di rumah sakit.

Sebanyak 17 pasien di Wuhan telah meninggal karena virus itu. Penyebaran awalnya, melansir dari CNN.com, kemungkinan besar berasal dari ular.

Para ahli di China menemukan virus serupa pada tubuh ular jenis trait yang banyak ditemukan di Cina bagian selatan dan Asia Tenggara.

Ular yang bernama latin Bungarus multicinctus itu sangat berbisa. Para ilmuwan telah menemukan kode genetic virusnya dan patogen yang bertanggung jawab atas wabah ini adalah jenis virus corona baru. WHO memberi nama virus ini 2019-nCoV.

Per 22 Januari, jumlah pasien yang terinfeksi telah mencapai 555 orang. Sebanyak 444 kasus dilaporkan di Wuhan. Kota itu telah melakukan karantina di beberapa tempat dan menutup layanan transportasi publiknya.

Pencegahan Virus Corona Wuhan

Sampai sekarang belum ada vaksin untuk mencegah penularan virus corona Wuhan.

Penderitanya sejauh ini hanya terdeteksi pada pasien berusia 40 tahun ke atas. Kasus untuk anak-anak belum ditemukan.

Cara yang paling ampuh untuk mencegah penyakit tersebut adalah menghindari kontak dengan orang sakit.

Kurangi kegiatan menyentuh atau mengusap mata, hidung, dan mulut. Cuci tangan paling tidak selama 20 detik menggunakan sabun dan air.

Tutupi mulut dan hidung Anda ketika batuk atau bersin. Biasanya kejadian sepele seperti ini menyebabkan virus menjadi cepat menyebar. Lalu, selalu waspada.

Jika baru saja bepergian dari Negeri Panda dan merasa tidak enak badan, sebaiknya banyak istirahat dan minum air putih. Kalau gejalanya semakin parah, segera menemui tenaga medis untuk pengecekan lebih lanjut. (ber)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Santap Seafood Enak di Layar Seafood

Published

on

Layar Seafood, restoran yang luas, bersih, dan nyaman untuk menikmati aneka hidangan masakan laut yang segar.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Sebagian besar orang begitu menggemari seafood dikarenakan cita rasanya yang unik serta berbeda dengan daging ayam atau sapi. Selain itu, kuliner seafood saat ini sangat mudah dijumpai. Bahkan ada beberapa restoran atau tempat makan yang menyediakan pemesanan layan antar. Anda dapat melihat ulasan mengenai berbagai restoran seafood termasuk Layar Seafood di Traveloka eats. Aplikasi ini akan memanjakan anda dengan informasi detail akan gerai seafood di sekitar anda.

Namun sebagian orang juga harus berpikir dua kali jika akan makan seafood. Kandungan kolesterolnya yang sangat tinggi dapat menjadi halangannya. Bagaimana dengan anda? Anda kategori yang mana? Kita ketahui memang kandungan kolesterol di dalam seafood memang lah tinggi. Maka akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Karena Apapun yang dilakukan secara berlebihan, biasanya tentu hasilnya tidak akan baik. Jadi cukup makanlah sewajarnya, karena memang disayangkan sekali.

Berikut manfaat jenis olahan seafood yang saat ini mudah didapat dari gerai restoran seperti layar Seafood :

Cumi-cumi

Cumi-cumi merupakan sumber dari protein yang baik dan juga banyak mengandung Omega-3, yodium dan vitamin B. Kandungan yang terdapat di dalam cumi-cumi sangat penting bagi penyimpanan dan penyerapan serta metabolisme tubuh, dan yang paling penting adalah dapat membantu pembentukan jumlah sel darah merah. Selain itu tingginya tingkat vitamin B2 yan terdapat di dalam cumi-cumi dapat membantu fosfor serta kalsium guna membangun tulang juga gigi. Inilah keunggulan cumi-cumi yang dapat Anda santap di restoran seafood.

Tiram
Jenis seafood yang satu ini sangat unik dengan rasa kenyalnya yang mengandung akan asam amino tirosin yang mampu membantu dalam meningkatkan mood juga mengatur kadar stress pada seseorang. Tiram adalah sumber dari vitamin A, B12 serta Vitamin C. Hal ini sangat penting guna menghasilkan energi. Seafood tiram yang kaya akan kadar kalsium yang baik dan besar berguna dalam pembentukan tulang.

Udang

Begitu mendengar makanan udang, bisa jadi selera makan Anda akan tergugah, hingga muncul rasa lapar. Udang memang lezat, banyak olahan yang dapat disajikan dengan udang. Bahkan udang bila dicampur dengan sayuran atau nasi goreng, maka cita rasa makanan tersebut akan semakin luar biasa. Karena manisnya udang akan berbaur menambah lezat masakan tersebut. Udang yang kaya akan zat seperti yodium dan selenium, namun apabila dikonsumsi terlalu banyak juga tak baik bagi kolesterol.

Di lain sisi, udang juga mengandung lemak yang sangat rendah yaitu sekitar 100 kalori / 100g nya. Udang yang masih segar mengandung vitamin B12 yang cukup tinggi serta diperlukan tubuh guna pembelahan sel. Bagi mereka yang kekurangan kandungan zat ini biasanya cenderung akan menderita tekanan darah rendah. Kandungan vitamin B12 ini hanyalah memungkinkan untuk diperoleh dari makanan sumber hewani, yaitu daging atau ikan.

Ikan Salmon

Jenis ikan yang telah memperoleh reputasi baik pada dunia kesehatan serta kebugaran adalah ikan Salmon. Jenis Ikan salmon merupakan bagian dari jenis ikan yang berlemak, seperti makarel, serta sarden. Khususnya ikan salmon, kita ketahui selama ini bahwa dagingnya dikenal karena memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan jantung juga perannya dalam membantu menurunkan berat badan.
Salah satu yang menjadi kandungan terbaik dan membuat ikan salmon ini terkenal adalah karena kandungan Omega 3 yang begitu tinggi. Bahkan dari sebuah studi terbaru yang menunjukkan bahwa Omega 3 tersebut dapat membantu melindungi akan masalah penglihatan yang berkenaan dengan faktor usia.

Bagaimana? Anda kesulitan mendapatkan menu masakan seafood di sekitar Anda? jangan ragu mencari informasi di Traveloka eats, maka menu seafood kegemaran Anda akan dengan mudah Anda dapatkan, seperti layaknya Layar Seafood. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending