Connect with us

KULINER

Santap Seafood Enak di Layar Seafood

Published

on

Layar Seafood, restoran yang luas, bersih, dan nyaman untuk menikmati aneka hidangan masakan laut yang segar.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Sebagian besar orang begitu menggemari seafood dikarenakan cita rasanya yang unik serta berbeda dengan daging ayam atau sapi. Selain itu, kuliner seafood saat ini sangat mudah dijumpai. Bahkan ada beberapa restoran atau tempat makan yang menyediakan pemesanan layan antar. Anda dapat melihat ulasan mengenai berbagai restoran seafood termasuk Layar Seafood di Traveloka eats. Aplikasi ini akan memanjakan anda dengan informasi detail akan gerai seafood di sekitar anda.

Namun sebagian orang juga harus berpikir dua kali jika akan makan seafood. Kandungan kolesterolnya yang sangat tinggi dapat menjadi halangannya. Bagaimana dengan anda? Anda kategori yang mana? Kita ketahui memang kandungan kolesterol di dalam seafood memang lah tinggi. Maka akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Karena Apapun yang dilakukan secara berlebihan, biasanya tentu hasilnya tidak akan baik. Jadi cukup makanlah sewajarnya, karena memang disayangkan sekali.

Berikut manfaat jenis olahan seafood yang saat ini mudah didapat dari gerai restoran seperti layar Seafood :

Cumi-cumi

Cumi-cumi merupakan sumber dari protein yang baik dan juga banyak mengandung Omega-3, yodium dan vitamin B. Kandungan yang terdapat di dalam cumi-cumi sangat penting bagi penyimpanan dan penyerapan serta metabolisme tubuh, dan yang paling penting adalah dapat membantu pembentukan jumlah sel darah merah. Selain itu tingginya tingkat vitamin B2 yan terdapat di dalam cumi-cumi dapat membantu fosfor serta kalsium guna membangun tulang juga gigi. Inilah keunggulan cumi-cumi yang dapat Anda santap di restoran seafood.

Tiram
Jenis seafood yang satu ini sangat unik dengan rasa kenyalnya yang mengandung akan asam amino tirosin yang mampu membantu dalam meningkatkan mood juga mengatur kadar stress pada seseorang. Tiram adalah sumber dari vitamin A, B12 serta Vitamin C. Hal ini sangat penting guna menghasilkan energi. Seafood tiram yang kaya akan kadar kalsium yang baik dan besar berguna dalam pembentukan tulang.

Udang

Begitu mendengar makanan udang, bisa jadi selera makan Anda akan tergugah, hingga muncul rasa lapar. Udang memang lezat, banyak olahan yang dapat disajikan dengan udang. Bahkan udang bila dicampur dengan sayuran atau nasi goreng, maka cita rasa makanan tersebut akan semakin luar biasa. Karena manisnya udang akan berbaur menambah lezat masakan tersebut. Udang yang kaya akan zat seperti yodium dan selenium, namun apabila dikonsumsi terlalu banyak juga tak baik bagi kolesterol.

Di lain sisi, udang juga mengandung lemak yang sangat rendah yaitu sekitar 100 kalori / 100g nya. Udang yang masih segar mengandung vitamin B12 yang cukup tinggi serta diperlukan tubuh guna pembelahan sel. Bagi mereka yang kekurangan kandungan zat ini biasanya cenderung akan menderita tekanan darah rendah. Kandungan vitamin B12 ini hanyalah memungkinkan untuk diperoleh dari makanan sumber hewani, yaitu daging atau ikan.

Ikan Salmon

Jenis ikan yang telah memperoleh reputasi baik pada dunia kesehatan serta kebugaran adalah ikan Salmon. Jenis Ikan salmon merupakan bagian dari jenis ikan yang berlemak, seperti makarel, serta sarden. Khususnya ikan salmon, kita ketahui selama ini bahwa dagingnya dikenal karena memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan jantung juga perannya dalam membantu menurunkan berat badan.
Salah satu yang menjadi kandungan terbaik dan membuat ikan salmon ini terkenal adalah karena kandungan Omega 3 yang begitu tinggi. Bahkan dari sebuah studi terbaru yang menunjukkan bahwa Omega 3 tersebut dapat membantu melindungi akan masalah penglihatan yang berkenaan dengan faktor usia.

Bagaimana? Anda kesulitan mendapatkan menu masakan seafood di sekitar Anda? jangan ragu mencari informasi di Traveloka eats, maka menu seafood kegemaran Anda akan dengan mudah Anda dapatkan, seperti layaknya Layar Seafood. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KULINER

JR Coffee PIK Tempat Nongkrong Favorit

Published

on

JR Coffee PIK merupakan tempat ngopi yang cocok sekali untuk para anak muda nongkrong atau sekedar kumpul sebentar dengan teman-teman ini memang dikenal nyaman.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Café dengan menu serba kopi kini menjadi tempat favorit untuk nongkrong anak muda di Indonesia. Seperti salah satu café yang berada di Pantai Indah Kapuk yakni Just Request atau dikenal dengan JR Coffee PIK. Seperti apakah menu dan fasilitas yang ada di café tersebut? Simak penjelasan berikut ini atau Anda juga bisa cek ulasan terkait di Traveloka Eats.

Tentang JR Coffee PIK

JR Coffee PIK merupakan tempat ngopi yang cocok sekali untuk para anak muda nongkrong atau sekedar kumpul sebentar dengan teman-teman ini memang dikenal nyaman. Meskipun baru saja dibuka, tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal yang mendatangkan para pengunjung adalah terdapat ayunan yang bisa membuat siapa saja merasa santai dan dapat melepas penat. Anda bisa menikmati banyak menu minuman di sini termasuk kopi dan non kopi.

Café ini kece dengan letak tempat duduk yang berada di luar ruangan sehingga angin segar pun masih tetap bisa Anda rasakan. Bagi Anda yang ingin merokok, tempat ini aman karena letaknya outdoor. Untuk desain interiornya sendiri, tempat ngopi ini bisa dibilang bagus. Terlebih untuk Anda yang suka fotografi. Tempat ini juga bisa dijadikan latar untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Jadi, Anda ingin menikmati suasana ngopi yang baru? Langsung saja datang ke café yang beralamat di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Kabarnya banyak café yang kece di sana, JR Coffee ini termasuk salah satunya. Jika berkunjung, jangan lewatkan menu-menu andalan café ini karena menurut beberapa orang yang pernah ke sini, menunya cukup enak untuk dinikmati terlebih bersama teman nongkrong.

Fasilitas JR Coffee PIK

Hampir semua tempat yang bisa digunakan untuk bersantai seperti café, berusaha untuk menyediakan fasilitas selengkap mungkin untuk kenyamanan pengunjung. Hal yang sama juga berlaku bagi JR Coffee PIK, dimana café ini menyediakan fasilitas yang tidak kalah bagus seperti WiFi untuk Anda yang tidak bisa lepas dari dunia maya, atau keperluan lainnya. Kemudian ada area merokok yakni bagian di mana Anda bisa bebas merokok tanpa larangan.

Selanjutnya area outdoor yang tersedia bagi Anda yang ingin menikmati suasana angin segar sore hari misalnya. Terakhir area parkir yang bisa dikatakan lumayan untuk menampung kendaraan para pengunjung café. Satu lagi yang menjadi fasilitas terbaik adalah minuman dan kudapan yang disajikan mendapatkan label 100% halal. Jadi, Anda tidak perlu ragu-ragu ketika datang ke café JR Coffee PIK.

Apabila Anda ingin berkunjung untuk sekedar ngopi atau kegiatan lainnya, café ini buka selama seminggu penuh namun dengan jam operasional yang berbeda. Mulai hari Senin hingga Jumat, café ini dibuka sejak pukul 07.00 – 20.00 WIB, sedangkan untuk akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu cafe mulai dibuka pukul 10.00 – 24.00 WIB. Soal transaksi, Anda tidak perlu khawatir karena café melayani dengan dua metode pembayaran yakni tunai dan juga debet.

Menu Favorit JR Coffee PIK

Menu spesial di JR Coffee PIK adalah kopi dengan santan atau Kopi Kelapa. Menu minuman ini berupa kopi dengan santan serta kopi one shot Arabica. Rasa yang dihasilkan juga tidak terlalu kuat dan cocok untuk penggemar kopi maupun bukan karena rasanya pun tidak terlalu manis.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai JR Coffee PIK. Siapa tahu Anda tertarik untuk datang langsung dan merasakan sensasi Kopi Kelapa-nya. Semoga bermanfaat dan memberikan Anda inspirasi. (tim)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DESTINASI

Kemajuan Teknologi Mudahkan Industri Kuliner Lakukan Pemasaran

Published

on

Untuk memenangkan persaingan, pelaku usaha harus memahami tiga kata kunci dalam mengembangkan suatu merek atau "brand", yakni digital, sosial, dan mobile.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Pengamat pemasaran Hermawan Kertajaya menilai bahwa kemajuan teknologi memudahkan industri kuliner melakukan pemasaran sehingga dapat berkembang lebih cepat dibandingkan industri lain.

“Industri kuliner cukup endorsement lewat ‘smartphone’ (gawai pintar). Kita tahu perputaran marketing melalui gawai sangat cepat sehingga industri itu dapat berkembang lebih cepat,” ujar Hermawan Kertajaya yang juga Founder & Chairman MarkPlus, Inc usai seminar “ASEAN Marketing Summit” di Jakarta, Kamis.

Baginya, lanjut dia, kemajuan teknologi tak terhindarkan lagi mengingat budaya masyarakat sudah berubah seiring dengan tingginya adaptasi teknologi di masyarakat. Efektivitas pemasaran melalui gawai pintar juga sangat cepat dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional, termasuk dalam industri kuliner.

Kendati demikian, ia mengatakan, untuk memenangkan persaingan, pelaku usaha harus memahami tiga kata kunci dalam mengembangkan suatu merek atau “brand”, yakni digital, sosial, dan mobile.

“Perkembangan teknologi sangat cepat, bahkan terkadang sulit untuk dikejar. Untuk itu sebuah brand harus pahami tiga kata kunci, yakni digital, social, dan mobile,” katanya.

Ia menambahkan ketiga kata kunci itu harus dipahami mengingat kegiatan sosial saat ini tidak hanya terjadi secara offline, tapi juga online melalui media sosial.

“Dan itu terjadi secara mobile, hanya lewat perangkat ‘smartphone’. Jadi sekarang banyak sekali aktivitas seseorang didorong dan dilakukan secara digital,” katanya.

Perkembangan teknologi, lanjut Hermawan Kartajaya, juga akan berdampak positif pada industri perjalanan pariwisata yang akhirnya menambah aktivitas perdagangan dan investasi menjadi lebih baik.

“Pariwisata merupakan ‘gate opener’, bagi sektor perdagangan dan investasi,” ujar Hermawan Kertajaya.

Menurut dia, suatu daerah akan berkembang ekonominya jika sektor pariwisatanya maju. Dampak selanjutnya dari kemajuan pariwisata akan terasa pada produk -produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang akhirnya mengundang investor untuk berinvestasi.

“Kalau suatu daerah tidak bisa menarik atau mengembangkan pariwisata maka produk lokal susah dijual dan susah menarik investasi. Rugi kalau pariwisata tidak dijadikan ‘gate opener’,” ucapnya. (zbf)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Lasehan Green Tawarkan Citarasa Tradisional Kuliner Khas Toboali

Published

on

Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.

Adilmakmur.co.id, Toboali – Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.

Lasehan Green adalah salah satu resto berkonsep tradisional menyajikan citarasa kuliner asli Toboali yang membuat para pecinta makanan terpincut menu-menu andalannya.

Lasehan Green yang berdiri sejak 26 februari 2014 lalu terletak di sudut kota Toboali yakni Jalan Angsana, Toboali, Bangka Selatan adalah restoran yang menciptakan menu-menu tradisioanal khas Bangka Selatan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Bangka dan membuat rindu para pendatang.

“Banyak sekali menu-menu khas Lasehan Green yang beraneka ragam dan banyak pilihan yang siap membuat lidah pengunjung “bergoyang” bila mencicipi menu khas miliknya ini,” Kata Owner Lasehan Green Suhardi Joy di Toboal, Selasa (4/12/2018).

Adapun Menu andalan dari Lasehan Green yang biasa diorder pengunjung yakni, seperti lempah ikan semilang, lempah pangut ikan pari, lempah burung punai (musiman), lempah ayam kampung, ikan bakar bumbu Toboali, lempah darat, tumis kulat pelawan (musiman) dan tumis jantung pisang.

Tak hanya itu, Lasehan Green juga menyajikan menu minuman khas yang diantaranya jus nanas Bikang, juice tomate dan lain sebagainya.

Selain itu juga, Joy menuturkan terdapat momen-momen yang berkesan yakni kedatangan para petinggi-petinggi atau tokoh tokoh daerah Provinsi di Bangka Belitung dan juga Tokoh Nasional yang menjadi pelanggan Lesehan Green Toboali dan juga tamu-tamu luar negeri atau turis eropa dan asia yang singgah ke gubuk Lasehan Green Toboali ini.

Joy berpesan kepada enterpreneur muda untuk kiat menjadi sukses tidak serta merta semudah membalik telapak tangan, banyak proses jatuh bangun dilaluinya selama membidangi usaha kuliner ini.

“Saya berpesan menjadi pengusaha harus punya niat yang kuat, mental yang siap lalu action. Serta ditambah banyak belajar (jangan mudah puas) dan bangun hubungan komunikasi akses keluar atau sesama pengusaha sehingga secara pengetahuan atau wawasan kita lebih baik dalam hal dunia usaha,” katanya. (eko)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending