Connect with us

DIGITAL

Gojek klaim Transaksi Pembayaran Gim Via GoPay Tembus 40 Persen

Published

on

Pertumbuhan transaksi Gopay itu dapat tercapai menyusul pasar mobile gamers di Indonesia sangat tinggi.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Gojek menyebutkan platform pembayaran digitalnya, GoPay, mengalami pertumbuhan transaksi untuk pembayaran barang-barang dalam gim digital mencapai 40 persen setiap bulan sejak 2018.

Head of GoGames Timothius Martin saat jumpa pers peluncuran GoGames di Jakarta Barat, Minggu (8/9/2019) mengatakan Gojek melalui Gopay telah bekerjasama dengan Codapay, Unipin, Tencent dan bahkan dengan Google Play untuk memudahkan pengguna mereka dalam melakukan pembayaran dalam permainan digital.

Menurut Timothius, pertumbuhan transaksi Gopay itu dapat tercapai menyusul pasar mobile gamers di Indonesia sangat tinggi.

Pria yang akrab disapa Timo itu menyebut pemain gim digital di Indonesia telah mencapai 60 juta pengguna pada 2018 dan diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta pada 2020.

Angka tersebut menempatkan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar dalam industri gim di Asia Pasifik, sekaligus sebagai peringkat satu di Asia Tenggara serta peringkat enam di Asia.

Sebelumnya, Gojek merilis layanan terbarunya bertajuk “GoGames” yang memadukan berbagai menu untuk pengalaman bermain gim bagi para pengguna Gojek dalam satu platform aplikasi.

Di dalam platform GoGamers, terdapat tiga kategori menu antara lain GoGames Top Up, GoGames TV, dan GoGames Recipe. (anz)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DIGITAL

Apple Hadirkan Generasi Terbaru IPad dengan Harga Lebih Murah

Published

on

IPad generasi terbaru yang dipersenjatai chip A10 Fusion dan kemampuan Touch ID itu juga mendukung penggunaan Pencil dan Smart Keyboard.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Apple meluncurkan iPad generasi terbaru dengan harga lebih murah dari perangkat terdahulu dalam acara Apple Special Event, yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Sebagai perbandingan, iPad generasi terbaru dibandrol mulai dari 329 dolar AS (sekitar Rp4,6 juta), sementara iPad Air, yang diluncurkan awal tahun ini, ditawarkan dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp7 juta).

“iPad terbaru ini sangat unik, bisa dibawa ke mana saja. Pertama kalinya menggunakan iPad OS dengan fondasi iOS tapi memiliki kekuatan besar untuk layar yang besar,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

iPad generasi ketujuh itu dibekali layar 10,2 inci retina display dengan tampilan 3,7 kali lebih lebar. Perangkat tersebut disebut dibekali sejumlah fitur di antaranya split view dan slide over, yang dapat digunakan untuk multi-tasking.

Ada pula fitur terbaru papan ketik bayangan di mana akan muncul papan ketik dengan ukuran mini pada ujung layar sehingga dapat memudahkan pengguna mengetik dengan satu tangan.

iPad generasi terbaru yang dipersenjatai chip A10 Fusion dan kemampuan Touch ID itu juga mendukung penggunaan Pencil dan Smart Keyboard.

Untuk pertama kalinya, Apple membuat iPad yang 100 persen dapat didaur ulang. Perangkat itu juga hadir dengan iPad OS, sistem operasi yang diumumkan Apple dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 pada Juni.

iPad generasi terbaru mulai dapat dipesan hari ini dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 30 September. (anm)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

Apple Watch Series 5 Meluncur Dengan Riset Kesehatan

Published

on

Apple Watch Series 5 dibandrol mulai 399 dolar AS (sekitar Rp5,6 juta) untuk varian GPS, dan 499 dolar AS (sekitar Rp7 juta) untuk varian GPS + Celullar.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Tidak hanya iPhone, Apple juga meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Apple Watch Series 5, sekaligus mengumumkan kerjasama dengan sejumlah organisasi dan universitas dalam riset kesehatan.

Dalam acara Apple Special Event, yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, itu Apple menayangkan cuplikan sejumlah pengguna yang menjadi lebih bugar dengan bantuan Apple Watch.

“Sangat menginspirasi bagaimana Apple Watch membuat cerita yang luar biasa bagi penggunanya. Dampak Apple Watch akan digunakan pada riset kesehatan,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

Apple fokus pada tiga area penelitian kesehatan. Pertama, Apple Hearing Study, mengidentifikasi dan memberikan saran terhadap paparan suara di sekitar pengguna. Apple menggandeng Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Universitas Michigan untuk pengembangan riset tersebut.

Kedua, Apple Women’s Health Study, mengetahui siklus menstruasi dan kesuburan pada perempuan. Apple bekerja sama dengan National Institute of Environmental Health Sciences dan Harvard T.H. Chan School of Public Health untuk pengembangan riset tersebut.

Terakhir, Apple Heart & Movement Study, memberikan sinyal serta menganalisa saat jantung berdetak tidak seperti biasa. Apple menggandeng American Heart Association dan Brigham and Women’s Hospital untuk pengembangan riset tersebut.

Apple juga mengajak lebih banyak pengguna untuk berpartisipassi dalam riset-riset tersebut. Apple menjamin keamanan dan privasi data pengguna.

Pada Apple Watch Series 5, untuk pertama kalinya, Apple menghadirkan fitur always-on retina display pada arloji pintarnya, sehingga pengguna tidak perlu mengangkat pergelangan tangan.

Kemampuan tersebut berasal dari layar LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) yang dapat mereduksi konsumsi daya. Apple menjanjikan all-day battery life untuk Watch Series 5.

Fitur lain yang ditanamkan pada Watch Series 5 adalah kompas, aplikasi maps, GPS, kemampuan untuk “mencari” iPhone, anti-air, deteksi jika pengguna akan jatuh, podcast, Apple Pay dan Apple Music.

Terbaru, Apple menghadirkan fitur international emergency calling di mana pengguna dapat melakukan panggilan darurat, bahkan tanpa iPhone, saat berpergian keluar negeri.

Apple Watch Series 5 dibandrol mulai 399 dolar AS (sekitar Rp5,6 juta) untuk varian GPS, dan 499 dolar AS (sekitar Rp7 juta) untuk varian GPS + Celullar.

Apple Watch Series 5 dapat dipesan mulai hari ini dan akan tersedia mulai 20 September di Apple Store.

Dengan diluncurkannya Apple Watch terbaru, dalam kesempatan tersebut Apple juga mengumumkan pemangkasan harga untuk Apple Watch Series 3, yang kini ditawarkan dengan harga 199 dolar AS (sekitar Rp2,8 juta). (arm)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

DIGITAL

Layanan Data Internet Seluruh Papua Barat Dibuka

Published

on

Hingga Selasa (10/9/2019), baru 11 kabupaten yang dibuka layanan data internet secara bertahap sejak dilakukan pembatasan sejak 21 Agustus 2019.

Adilmakmur.co.id, Jakarta – Layanan data internet di seluruh Papua Barat, yakni 13 kabupaten/kota, pada Rabu (11/9/2019) pukul 16.00 WIT telah dibuka setelah kondisi keamanan dinilai sudah kondusif.

“Dua kota terakhir, Manokwari dan Sorong, akhirnya dibuka layanan data internetnya setelah mendapatkan kepastian mengenai kondusivitas kedua wilayah pada Rabu siang,” ujar Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Hingga Selasa (10/9/2019), baru 11 kabupaten yang dibuka layanan data internet secara bertahap sejak dilakukan pembatasan sejak 21 Agustus 2019.

Fak Fak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Sorong lebih dulu dibuka secara bertahap sejak 4 September 2019.

Sementara itu, untuk wilayah Papua, pembatasan layanan data internet masih dilakukan di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Pemerintah akan terus memantau situasi dan kondisi keamanan di kedua wilayah tersebut 1-2 hari ke depan.

Dari 29 kabupaten/kota di wilayah Papua , sebanyak 27 kabupaten sudah menikmati kembali layanan data internet, yakni Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak Numfor, Yapen, Sarmi, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Jayawijaya dan Mimika.

Untuk sebaran informasi hoaks, ujaran kebencian, hasutan dan provokasi terkait isu Papua, berdasarkan pantauan Kominfo, menunjukkan tren menurun sejak 31 Agustus 2019 setelah puncaknya pada 30 Agustus 2019 dengan jumlah url mencapai 72.500.

Distribusi hoaks terus menurun, 42 ribu url di tanggal 31 Agustus 2019, 19 ribu url di tanggal 1 September 2019, lalu menurun menjadi 6.060 url hoaks dan hasutan di tanggal 6 September 2019.

Secara terpisah, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kondisi Papua sudah kondusif dari perspektif keamanan.

“Sudah kondusif, makanya kalau melihat dari keamanan, kita bukan hanya melihat perspektif lapangan,” kata Dedi Prasetyo. (dda)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending