Connect with us

NUSA TENGGARA

Gubernur NTT Prihatin Perburuan Liar di TN Komodo Tetap Terjadi

Published

on

Gubernur NTT, Viktor Buntilu Laiskodat.

Adilmakmur.co.id, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat prihatin kasus perburuan liar di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat yang masih terus terjadi.

“Kami prihatin dengan kasus perburuan liar yang masih terus terjadi di Pulau Komodo. Kerbau dan Rusa di kawasan Pulau Komodo semakin berkurang akibat ulah oknum-oknum tidak bertangung jawab,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Minggu (11/8/2019).

Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hal itu terkait telah diringkusnya sejumlah pelaku asal Bima, Nusa Tenggara Barat, yang melakukan perburuan liar kerbau dan rusa di Pulau Komodo.

Dari tangan para pelaku yang telah diamankan Kepolisian Polda NTB diamankan delapan ekor kerbau dan delapan ekor rusa yang telah terbunuh sebagai hasil perburuan liar dilakukan para pelaku.

Ia mengatakan, kasus perburuan liar di Komodo harus diusut tuntas dan memroses secara hukum terhadap para pelaku.

“Kita minta pihak yang berwewenang untuk memroses secara tuntas kasus perburuan liar di Pulau Komodo itu,” tegas Viktor.

Ia berharap pengawasan dilakukan Balai Taman Nasional Komodo lebih optimal sehingga kasus perburuan liar terhadap satwan makanan utama Komodo tidak terus terjadi.

“Mereka di sana yang harus melakukan pengawasan. Tidak mungkin Gubernur harus turun tangan,” kata Gubernur Viktor Laiskodat.

Ia mengatakan, pemerintah NTT sedang menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pelimpahan pengelolaan TN Komodo kepada pemda NTT, sehingga apabila terjadi kasus itu maka menjadi tangung jawab Gubernur NTT. (ben)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Dikepung saat Kampanye di Kota Bima

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat disambut ribuan masyarakat di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (13/3/2019) siang.

Adilmakmur.co.id, NTB – Teriakan warga terdengar saling bersautan ketika Sandiaga Salahudin Uno tiba di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (13/3/2019) siang. Mereka pun berkerumun dan mengepung Sandi ketika mengetahui Calon Wakil Presiden nomor urut 2 itu berada di dalam mobil.

Kejadian itu terjadi saat Sandi melintas menuju lokasi kampanye di Lapangan Serasuba, Paruga, Mpunda, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekira pukul 13.00 WIB. Walau didampingi sejumlah anggota Kepolisian, ratusan warga Bima terlihat semakin mendekat hingga iring-iringan kendaraan yang ditumpangi tidak dapat bergerak.

Teriakan warga pun kian bergemuruh saat Sandi keluar dan menyapa warga dari balik sun roof mobil yang ditumpanginya. Mereka meneriakkan namanya berulang-ulang sekaligus meminta Sandi untuk keluar dari dalam mobil.

Ramainya suasana pun dibalas Sandi dengan lambaian tangan serta senyum merekah. Warga yang menyemut pun membalas sapa Sandi dengan kibaran bendera merah putih serta sejumlah atribut partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Besarnya antusiasme warga pun diapresiasinya dengan merekam video log dari atas mobil yang ditumpanginya. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang telah hadir dan mendukungnya untuk memenangkan Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bima, NTB yang hadir pada hari ini. Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme semua masyarakat yang hadir di sini untuk Indonesia menang,” ujar Sandi mengawali video lognya dari atas mobil.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya kembali menegaskan visi dan misi yang diusung Prabowo-Sandiaga Uno untuk Indonesia adil dan makmur. Salah satunya adalah penciptaan lapangan kerja serta stabilitas harga bahan pangan.

Lapangan kerja yang terbuka bagi seluruh kalangan muda katanya akan dibuka luas, bersamaan dengan peningkatan wirausaha melalui program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE).

“Akan kita buka lapangan pekerjaan seluas luasnya untuk petani garam, juga kita akan ciptakan kestabilan harga bahan pokok untuk ibu-ibu, kita buat harganya murah dan terjangkau,” ungkap Sandi.

“Dan yang lebih penting kesempatan kerja lebih mudah untuk anak-anak muda dengan program OK OCE dan juga program-program siap kerja yang memastikan bahwa masyarakat diikutsertakan dalam program pemerintah,” tambahnya.

Menutup video log yang akan diunggahnya lewat akun media sosial miliknya, @sandiuno; itu Sandi kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bima. Sandi berharap dukungan yanv diberikan dapat memenangkan Indonesia.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat di Kota Bima, sukses selalu untuk Indonesia menang,” tutupnya sumringah. (yug)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Bertukar Peci dengan Romo Ricard Manggu dan Nasehat Menjaga Keutuhan NKRI

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat bersilaturahmi dengan Romo Vikep Manggarai Barat, Romo Ricard Manggu di kantor Kevikepan Labuan Bajo, Wae Kelambu, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (26/2/2019).

Adilmakmur.co.id, Kupang – Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi dengan Romo Vikep Manggarai Barat, Romo Ricard Manggu di kantor Kevikepan Labuan Bajo, Wae Kelambu, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (26/2/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 itu tiba mengenakan baju koko, celana krem dan kopiah bermotif khas Labuan Bajo. Di depan sudah menunggu Romo Ricard bersama Pastor Charlie. Keduanya bersalaman hangat dan bertukar kabar.

Begitu duduk di beranda, Romo melihat kopiah Sandi terlalu kecil. Lalu dia berinisiatif meminta Sandi mengenakan pecinya. Ternyata sangat pas. Dan Sandi pun memberikan Kopiahnya kepada Romo Ricard, dan keduanya pun saling bertukar Peci. Adegan ini mendapatkan tepuk tangan dari orang yang menyaksikan peristiwa hangat tersebut.

“Saya gembira Pak Sandi bisa datang ke sini. Saya sangat bergembira. Kami menjunjung tinggi perdamaian dan persatuan. Gereja mendoakan semua capres dan cawapres yang ikut kontestasi pilpres 209-2024. Siapa yang menang Tuhan yang menentukan,” terang Ricard Manggu.

Sandi menyampaikan salam dari Pak Prabowo kepada Romo. “Pak Prabowo dan saya berkeliling Indonesia dalam menyampaikan program-program Indonesia menang. Program yang fokus pada ekonomi, harga-harga kebutuhan pokok yang stabil, serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja untuk anak negeri,” terang Sandi.

Pada kesempatan itu Sandi juga menyatakan tidak ada minta dukungan. Karena tenun kebangsaan lebih penting. dari sekadar pilpres.

“Ini hanya silaturahmi. Persatuan dan kesatuan lebih penting dari pilpres atau pileg. Tenun kebangsaan harus terus dirajut,” jelas Sandi.

Romo juga mendoakan kesehatan Sandi. “Pak Sandi terus berkeliling Indonesia. Saya doakan selamat dan terus sehat,” ucap Ricard. (yug)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Inspirasi Kafe Madona yang Instragamable di Maumere Buat Sandiaga Uno

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mampir ke kafe Madona yang hanya berjarak 200 meter dari airport, Senin (25/2/2019).

Adilmakmur.co.id, Maumere – Sebelum menuju Bandara Frans Seda Maumere menuju Kupang, Senin (25/2/2019), Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke kafe Madona yang hanya berjarak 200 meter dari airport.

Masuk ke jalan sempit yang hanya bisa dilewati satu mobil dan jalan berbatu, tidak lebih dari 50 meter, kafe sudah terihat.

BACA JUGA : Mantan Komisioner KPU Ajak Masyarakat Awasi Inkumben

Menjorok ke laut dengan pemandangan spektakuler. Madona sang pemilik kafe, pandai menata pojok demi pojok instragamable.

Namun atraksi yang paling heboh dari kafenya, pengunjung bisa berfoto saat pesawat berlalu lalang diangkasa saat mendarat maupun terbang ke dan dari Bandara Frans Seda Maumere.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, langsung merasakan sensasi berfoto dengan latar belakang pesawat yang take off maupun landing.

Eks wakil gubermur ini seharusnya boarding pukul 13:30 waktu setempat. Namun kata Madona, pesawatnya belum datang. “Lewat sini kok pak, terlihat dekat sekali. Kalau lewat berarti bapak bosa ke airport,” kata Madona.

Bener saja kurang lebih lima menit,dari kejauhan terlihat titik membelah langit dan kian dekat, terlihat pesawat mendarat. Sandi pun mengajak timnya untuk bersama- sama mengabadikan momen tersebut. “Ayo kita foto bareng semua,” ucap Sandi.

Madona langsung meminta Sandi dan rombongan bergeser ke titik yang paling bagus. Lima detik kemudian pesawat itu terbang rendah dan foto instragamable pun tercipta.

Madona ternyata baru satu tahun ini kembali ke kampung halamannya, Sikka, Maumere, NTT. Dia ingin ada tempat yang bisa diingat
bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan hasilnya sungguh memukau. Madona kini menjadi tempat asik di Maumere baik sekadar nongkrong atau memburu pojok-pojok instragamable.

“Apa yang dilakukan Madona patut diapresiasi. Bukan hanya menciptakan destinasi wisata baru, tapi juga menyerap lapangan kerja. Kalau banyak orang seperti Madona, ekonomi daerah bisa bergerak. Kita dukung dan bantu madona-madona laiinya yang membangun dan menggerakkan ekonomi darrahnya,” ucap Sandi.

Karena puasa sunah Senin Kamis, Mantan lengusaha itu, tidak sempat mencicipi makanan dan minuman kafe Madona, seperti kelap hijau, jus buah dan seafood yang dijajakan di sana. (fik)


Media Adilmakmur.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiadilmakmur@gmail.com, dan redaksi@adilmakmur.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending